Rabu, 19 Juni 2019 – 20:42 WIB

Relawan Pinggiran JIKA Dukung TNI - Polri Tindak Pelaku Kerusuhan

Kamis, 23 Mei 2019 – 12:26 WIB
Relawan Pinggiran JIKA Dukung TNI - Polri Tindak Pelaku Kerusuhan - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Relawan Pinggiran Jokowi Itu KitorAng (JIKA) mengecam mengecam pelaku kerusuhan saat aksi di depan Bawaslu dan beberapa tempat di Jakarta pasca-pengumuman hasil Pilpres dan Pemilu legislatif 2019.

“Kami meminta aparat keamanan Polisi dan TNI untuk menindak tegas para pelaku yang dengan sengaja hendak membuat atau memprovokasi agar aksi massa tersebut menjadi chaos,” kata Koordinator Nasional Relawan Pinggiran Jokowi Itu KitoArang (JIKA), Hironimus Hilapok dalam pernyataan persnya, Kamis (23/5).

Hiron dalam pernyataannya juga mengingatkan kepada semua pihak agar Pilpres dengan tuduhan kecurangan itu diselesaikan melalui mekanisme hukum yang berlaku.

Terkait korban tewas saat terjadi kerusuhan, menurut Hiron, jangan tergesa menuduh, karena SOP polisi jelas tidak ada yang dipersenjatai peluru tajam.

Pada kesempatan itu, Hiron menjelasan Relawan Pinggiran JIKA merupakan sebuah gerakan dari pinggiran untuk mendukung Jokowi 2 periode agar pembangunan Indonesia lebih berkeadilan dan lebih beradab.(fri/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar