Relawan Sebut Jokowi-JK Unggul Tipis di Jabar

Relawan Sebut Jokowi-JK Unggul Tipis di Jabar
Relawan Sebut Jokowi-JK Unggul Tipis di Jabar

BANDUNG - Aliansi relawan pendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla di Jawa Barat mengklaim Jokowi-JK menang di Jabar dengan selisih yang tipis dari pesaingnya, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Untuk memaksimalkan kemenangan, relawan akan semakin gencar bergerak demi meraih simpati masyarakat.
    
Ketua Aliansi Relawan Jokowi-JK Jabar Avi Taufik mengatakan, berdasarkan hasil survei terbaru yang digelar tim pemenangan Jokowi-JK di Jabar, elektabilitas pasangan yang diusung koalisi rakyat itu melampaui Prabowo-Hatta dengan selisih sekitar tiga hingga tujuh persen. Namun, Avi tidak bisa menjelaskan secara rinci terkait survei tersebut.
    
"Mengacu pada hasil survei, kita menang tipis dengan selisih tiga sampai tujuh persen di Jabar," kata Avi tanpa bisa menyebut besaran persentase elektabilitas yang diraih pasangan capres-cawapres jagoannya itu, di Bandung, Selasa (24/6).

Untuk memaksimalkan kemenangan di Jabar, seluruh jaringan relawan Jokowi-JK akan bergerak lebih gencar.
    
Mereka akan terjun langsung ke masyarakat untuk menyapa dan meyakinkan masyarakat bahwa Jokowi-JK adalah sosok presiden dan wakil presiden yang tepat bagi bangsa Indonesia saat ini.

"Gerakan Jokowi-JK adalah gerakan rakyat, gerakan relawan. Oleh karenanya, tidak ada strategi umum, tidak ada perintah ataupun intruksi, ini semangat rakyat untuk memenangkan Jokowi, semua spontanitas," tuturnya.
    
Avi menyebutkan, hingga kemarin, terdapat 21 kelompok relawan Jokowi-JK di Jabar dan akan terus bertambah setiap harinya. Avi pun mengatakan, kekuatan relawan menjadi kekuatan untuk memenangkan Jokowi-JK baik di Jabar maupun di tingkat nasional.
    
"Keberadaan relawan sangat penting bagi Jokowi-JK. Hal itu pulalah yang menjadi harapan Jokowi bahwa dirinya benar-benar mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat, termasuk di dalamnya para relawan," pungkas Avi.
    
Sementara itu, Koordinator Aliansi Masyarakat Sipil Indonesia Hebat (Almisbat) Farah Diba pun menyatakan, keberadaan relawan menjadi penentu kemenangan bagi Jokowi-JK.

"Pergerakan relawan akan sangat menentukan pergerakan Jokowi. Keberadaan mereka pun menjadi penentu kemenangan Jokowi-JK," katanya.
    
Menurut Farah, karena karakteristiknya yang lebih cair, relawan Jokowi-JK pun bergerak lebih bebas. Meski begitu, kata Farah, seluruh relawan Jokowi-JK tetap berkoordinasi dengan partai pengusung Jokowi-JK.
    
"Khusus di Jabar, gerakan relawan memang akan terus digencarkan karena Jabar memiliki pemilih terbesar di Indonesia," ucapnya.

Farah menambahkan, hari ini akan digelar deklarasi sejumlah organisasi relawan pendukung Jokowi-JK di antaranya Kyai Tajuk, Gusdurian, Dapur Umak, Almisbat Jabar, dan Relawan Mampu.
    
Deklarasi bersama itu akan digelar di Yayasan Al-Ma'soem di kawasan Cicalengka dengan melibatkan sekitar tiga ribu massa pendukung. "Deklarasi juga akan dihadiri calon wakil presiden Jusuf Kalla, Menteri BUMN, Dahlan Iskan, Ginanjar Kartasasmita, dan yang lainnya," pungkasnya. (agp)


BANDUNG - Aliansi relawan pendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla di Jawa Barat mengklaim Jokowi-JK menang di Jabar dengan selisih yang tipis dari pesaingnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News