Relokasi Kanwil IV ke Medan, BTN Bidik Peningkatan Dana Murah

Relokasi Kanwil IV ke Medan, BTN Bidik Peningkatan Dana Murah
PT Bank BTN merelokasi Kantor Wilayah (Kanwil) IV dari Batam ke Medan Sumatera Utara. Foto dok BTN

jpnn.com, MEDAN - Bank BTN optimistis mampu meningkatkan komposisi dana murah menjadi 75 persen di kawasan Pulau Sumatera.

Keyakinan ini menyusul relokasi Kantor Wilayah (Kanwil) IV BTN dari Batam ke Medan Sumatera Utara.

“Relokasi Kanwil IV BTN untuk mendukung bisnis, utamanya pada sektor perumahan. Kami optimistis bisa lebih memperluas ekspansi bisnis pembiayaan perumahan dan mengoptimalkan penarikan dana murah di Pulau Sumatera,” ujar Direktur Distribution and Retail Funding Bank BTN Jasmin saat meresmikan Gedung Kantor Wilayah IV Bank BTN di Medan, Sumatera Utara, Kamis (23/12).

Menurut Jasmin,  Medan merupakan kota dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Pulau Sumatera.

Potensi ekonomi di wilayah Sumatera Utara diperkirakan akan mengalami peningkatan seiring kenaikan harga komoditas yang terus meningkat akhir-akhir ini, hal itu tentu akan diikuti turunannya.

"Di Sumut kita juga melihat adanya pemekaran kabupaten yang dilakukan pemerintah daerah, artinya potensi ekonominya terbuka dan akan terus bertumbuh," katanya.

Selain itu, stakeholder dan pengusaha yang potensial banyak berada di Sumatera Utara, Bank BTN berharap ada peningkatan CASA atau dana murah dari sebelumnya sebesar 60%, ke depan bisa menjadi 75% dengan adanya relokasi kantor wilayah di Medan ini.

Jasmin mengungkapkan, selain untuk mendukung ekspansi bisnis pembukaan Kanwil IV Medan diharapkan akan mempermudah koordinasi dan efektifitas monitoring dengan kantor cabang yang ada di wilayah kerjanya dalam pencapaian kinerja.

Bank BTN optimistis mampu meningkatkan komposisi dana murah menjadi 75 persen di kawasan Pulau Sumatera.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News