Rem Blong, Truk Lindas Tiga Pekerja Pelebaran Jalan, 2 Tewas

Rem Blong, Truk Lindas Tiga Pekerja Pelebaran Jalan, 2 Tewas
Polisi menunjuk TKP kecelakaan yang menewaskan tiga pekerja. Foto: pojosatu/jpg

jpnn.com, SIBOLANGIT - Kecelakaan maut terjadi Jalan Jamin Ginting KM 46 Desa Bandar Baru Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (11/4) siang.

Tiga pekerja pelebaran jalan yang tengah bekerja di lokasi kejadian dilindas truk pengangkut CPO bernopol BK 9346 BN.

Dua di antara korban dinyatakan tewas di tempat. Keduanya adalah Toni (30) warga Tandem, Kabupaten Langkat dan Mamin (36) penduduk Jalan Binjai KM 14.

Sedangkan, seorang lagi kritis yakni Arie Sutejo, 35, warga Jalan Sei Bangkatan Tanah Seribu Kota Binjai, yang kini dilarikan ke RSUP H Adam Malik Medan.

Kapolsek Pancurbatu Kompol Choky Milala menjelaskan, kecelakaan lalu lintas ini bermula saat truk tangki yang dikemudikan Togi Sidabutar melaju dari arah Berastagi menuju Medan. Saat itu di lokasi sedang dalam pengecoran beram jalan.

Kemudian truk tersebut tiba-tiba kehilangan kendali dikarenakan rem yang rusak atau blong. Truk tangki berbelok ke kiri jalan dan menabrak pekerja hingga terbalik di pinggir jalan.

“Dua pekerja meninggal dunia dan seorang lainnya kritis sedang dirawat di RSUP H Adam Malik,” terang Choky.

Ia menyebutkan, pengemudi truk tersebut telah diamankan dan dibawa ke kantor polisi. “Sopir truk masih dalam pemeriksaan penyidik. Untuk kondisi di lokasi sudah aman dan terkendali,” pungkasnya.(fir)


Kecelakaan maut terjadi Jalan Jamin Ginting KM 46 Desa Bandar Baru Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (11/4) siang.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News