Remaja 18 Tahun Pembuang Bayi Ini Buka Suara, Semua Terbongkar Akhirnya

Remaja 18 Tahun Pembuang Bayi Ini Buka Suara, Semua Terbongkar Akhirnya
Polisi melakukan olah TKP di lokasi penemuan bayi. Ilustrasi Foto: dok JPNN/Ricardo

jpnn.com, ASAHAN - Motif remaja berinisial FA, 18, yang tega membuang bayinya di Sungai Sitio-tio, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara karena malu bayi tersebut hasil hubungan gelap pelaku dengan teman lelakinya.

"Dia malu melahirkan bayi hasil dari hubungan gelap dengan kekasihnya," kata Kasatreskrim Polres Asahan AKP Rahmadhani kepada JPNN.com, Jumat (19/11). 

AKP Ramdhani mengungkapkan pelaku sempat menyembunyikan anaknya di bawah kolong tempat tidur usai dilahirkan. 

Karena takut ketahuan warga, pelaku kemudian nekat memasukan anaknya ke dalam karung goni untuk dibuang ke Sungai Sitio-tio. 

"Jadi dimasukkannya lah ke dalam plastik kemudian dimasukkan lagi ke dalam karung, lalu dibuang," kata AKP Rahmadhani.

Dia mengatakan pelaku saat ini sudah diamankan di Polres Asahan. Pelaku ditangkap di rumahnya di Dusun V Jalan Sei Silau Barat, Kecamatan Setia Janji, Kabupaten Asahan pada Kamis (18/11). 

Bayi itu awalnya ditemukan oleh salah seorang warga bernama Warsimin pada Selasa (16/11) sekitar pukul 09.00 WIB di aliran Sungai Sitio-Tio. 

Saat itu saksi melihat ada sebuah karung goni yang tersangkut di pohon sawit. Dia kemudian menarik karung goni tersebut dan membuka. 

Motif remaja berinisial FA,18, yang tega membuang bayinya di Sungai Sitio-tio Kabupaten Asahan, Sumatera Utara karena malu bayi tersebut hasil hubungan gelap pelaku dengan teman lelakinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News