Remake Pengabdi Setan Sukses Lampaui Kengerian Versi Aslinya

Remake Pengabdi Setan Sukses Lampaui Kengerian Versi Aslinya
Cuplikan Official Trailer Pengabdi Setan (Instagram/jokoanwar)

jpnn.com - Remake Pengabdi Setan akan tayang di bioskop 28 September mendatang. Karya terbaru Joko Anwar ini bisa jadi lebih mengerikan dari versi aslinya.

Rabu (20/9), Joko Anwar secara resmi memperkenalkan film tersebut di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Film berdurasi 107 menit itu dibuat dengan dasar cerita yang sama. Bahwa ada seseorang yang memilih untuk mengabdi pada setan supaya mendapatkan sesuatu.

Namun, bukan Joko Anwar namanya jika remake film populer pada 1980 itu dibuat lempeng begitu saja. Alias tidak jauh berbeda dengan film aslinya.

Dia memberikan sentuhan-sentuhan, sehingga film horor produksi Rapi Film itu lebih menarik. Termasuk, soal sinematografi kekinian.

Menonton film dengan cerita klasik itu tidak lagi terasa hambar seperti horor Indonesia pada umumnya yang hanya mengandalkan kejutan untuk membuat kaget.

Pengabdi Setan versi 2017 memasukkan unsur komedi ringan, dengan detil pengambilan gambar yang mengingatkan pada film Hollywood baru-baru ini.

Tidak hanya itu, Joko Anwar juga mampu meneror psikologis penonton lewat bunyi-bunyian yang dimunculkan secara berulang. Sederhana, tetapi bagi yang penakut, bunyi-bunyian mudah diingat itu bisa membuat susah tidur.

Sentuhan Joko Anwar membuat film Pengabdi Setan versi anyar hadir dengan level kengerian lebih tinggi

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News