Rabu, 19 Desember 2018 – 02:01 WIB

Remake The Lion King Dapat Sambutan Luar Biasa

Selasa, 27 November 2018 – 02:53 WIB
Remake The Lion King Dapat Sambutan Luar Biasa - JPNN.COM

jpnn.com - Fans Disney tentu rindu dengan sosok singa bernama Simba dalam film animasi The Lion King (1994). Setelah 24 tahun, Disney membayar kerinduan tersebut lewat remake film The Lion King.

Teaser film arahan Jon Favreau itu dirilis pada Kamis (22/11) waktu setempat dan langsung menuai sambutan hangat. Dalam 24 jam, video tersebut ditonton 224,6 juta kali di YouTube.

''Terima kasih telah membantu teaser trailer #TheLionKing menjadi trailer debut Disney yang paling banyak ditonton secara global dalam 24 jam,'' tulis Disney dalam sebuah posting-an di Instagram. Dengan begitu, posisinya tepat di bawah Avengers: Infinity War yang teaser trailer-nya ditonton 238 juta viewer.

Video itu hanya berdurasi 1,5 menit serta membawa penonton bernostalgia ke era 90-an lewat scene yang paling populer dari The Lion King. Tepatnya ketika Rafiki (John Kani), seekor mandril bijaksana, membaptis Simba kecil, putra Raja Pride Rock bernama Mufasa (James Earl Jones).

Kawanan zebra, jerapah, dan hewan-hewan penghuni Pride Rock lainnya menunduk saat Simba diangkat Rafiki. Penonton juga dibuat ''hanyut'' oleh suara Jones, pengisi karakter Mufasa seperti dalam film animasinya. ''Everything the light touches is our kingdom,'' ujarnya sebagai narator.

Banyak warganet yang sangat terkesan dengan trailer tersebut. Banyak juga yang menolak menyebut film itu dengan sebutan live-action.

Live-action merujuk pada film yang menampilkan sosok asli dan set syuting asli di dunia nyata. The Lion King (2019) sama sekali tidak.

Film tersebut menggunakan teknologi yang sama seperti The Jungle Book (2016). Keduanya disebut virtual production, film yang diambil dengan teknologi blue screen stage yang memungkinkan para filmmaker menyutradarai film tersebut layaknya film live-action asli.

Sumber : Jawa Pos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar