JPNN.com

Renault Arkana Segera Ganggu Dominasi BMW X2 dan E-Pace

Kamis, 30 Agustus 2018 – 14:20 WIB Renault Arkana Segera Ganggu Dominasi BMW X2 dan E-Pace - JPNN.com

jpnn.com, MOSCOW - Setelah memamerkan gambar teaser, Renault akan membuka selubung SUV barunya Arkana dalam debut global di Moscow Motor Show, esok hari.

Renault Arkana akan hadir dengan desain yang unik dan berkelas untuk mengisi keluarga baru di segmen-C. Hal itu terlihat dari eksterior di beberapa bagian yang memiliki garis lebih tajam dengan tampilan bodi ala crossover-coupe.

Ground clearance atau jarak mobil ke permukaan tanah dibuat lebih tinggi sesui segmen yang diambil. Kaki-kaki dibekali pelek 19 inci membuatnya cocok dibawa ke semua medan.

Renault mengatakan, SUV tersebut dirancang sesuai dengan kebutuhan konsumen yang mengingkan kendaraan tangguh. Selain mereka juga mengklaim bahwa Arkana menggabungkan dua kendaraan yaitu ketanggunan SUV dan kemewahan sedan.

“SUV Arkana adalah sebuah crossover yang menawarkan keseimbangan yang mencolok antara keanggunan sebuah sedan dan sikap kuat dari sebuah SUV. Kami telah merancang model ini secara khusus mulai dari desain, kekuatan dan sensualitas yang kuat sebagai mobil Prancis,” beber Wakil Senior Desain Korporasi Groupe Renault Laurens Van den Acker dalam keterangan resminya, Kamis (30/9).

Renault Arkana akan segera diproduksi dan di pasarkan di berbagai negara di seluruh dunia, dimulai dari Rusia pada tahun 2019. Setelah Rusia, Renault Arkana akan dijual di pasar Asia dan wilayah lain.

Jika Renault berniat untuk memasarkan SUV barunya ke berbagai negara di Asia. Artinya tidak menutup kemungkinan Indonesia akan masuk dalam daftar mereka untuk memasarkan produk barunya itu.

Perluasan jangkuan produk barunya itu sebagai bagian dari rencana strategis Drive the Future, untuk meningkatkan laju pertumbuhan di pasar global terkait volume penjualan hingga 5 juta unit pada tahun 2022.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...