Renault Iringi Perempuan Arab Saudi Pertama Jajal Mobil F1

Renault Iringi Perempuan Arab Saudi Pertama Jajal Mobil F1
Perempuan Pertama Arab Saudi Jajal Mobil F1. (Foto: Renault/jpnn)

jpnn.com, PRANCIS - Begitu antusias sambutan kaum perempuan Arab Saudi pascapencabutan larangan oleh pemerintah Arab Saudi terkait larangan menyetir mobil sendiri bagi perempuan.

Kejutan pun dibuat dengan kehadiran keberadaan perempuan Arab Suadi di ajang balap jet darat (Formula 1) di Grand Prix Perancis akhir pekan lalu.

Bernama lengkap Aseel Al-Hamad, perempuan yang duduk di balik kemudi mobil balap F1 ini menjadi perempuan Arab Saudi pertama yang menikmati sensasi mobil balap single seater F1 milik Renault (Lotus Renault E20) dan sekelumit pesona sirkuitnya.

Saat itu, Aseel menjajal mobil balap F1 yang pernah ditunggangi Kimi Raikkonen saat merebut kemenangan di Grand Prix Abu Dhabi 2012 mengelilingi Sirkuit Paul Ricard, sekaligus juga menjadi perempuan pertama anggota Saudi Arabian Motorsport Federation.

Aseel mengatakan bagaimana ia mewujudkan mimpinya sejak lama, yaitu berada di belakang kemudi mobil F1. Ia juga menyebutkan apa yang dilakukannya dapat menjadi inspirasi bagi siapa pun yang berpikir tak mampu mewujudkan mimpinya. Jika wanita di Arab Saudi akhirnya dapat membalap, tak ada yang tak mungkin.

“Saya mencintai balapan sejak masih sangat muda dan membalap mobil Formula 1 adalah mimpi sejak lama dan saya berpikir itu memungkinkan,” kata Aseel. (mg8/jpnn)


Begitu antusias sambutan kaum perempuan Arab Saudi pascapencabutan larangan oleh pemerintah Arab Saudi terkait larangan menyetir mobil sendiri bagi perempuan.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News