Mobil F1 Milik Ayrton Senna Setara 270 Mitsubishi Xpander

Mobil F1 Milik Ayrton Senna Setara 270 Mitsubishi Xpander
Ilustrasi mobil F1 Ayrton Senna. (Foto: bonhams/jpnn)

jpnn.com, SAN MARINO - Nilai sejarah pada sebuah benda kerap menjadikan harga jualnya melonjak tajam, tak terkecuali pada unit mobil balap F1 McLaren yang ditunggangi Ayrton Senna guna merebut Monaco Grand Prix 1993.

Mobil balap berkode MP4/8-6 rancangan Cosworth V8 yang dikembangkan oleh Ford ini laku terjual dengan harga sangat tinggi Rp 69 miliar. Lantas siapa pembeli mobil sejarah ini?

Tidak lain mantan bos F1 Bernie Ecclestone yang meminang McLaren MP4 dari balai lelang Bonhams, Monaco, akhir pekan lalu.

Namun jika dirunut, McLaren Ayrton Senna ini belum bisa melampaui harga jual mobil F1 milik Ferrari bekas tunggangan Schumacher pada 2001 yang dibanderol Rp 104 miliar.

McLaren MP4/8-6 peninggalan Ayrton Senna ini sebelumnya berada di Woking, Inggris. Kemudian dijual hingga akhirnya dimiliki balai lelang Bonhams dan pernah dimiliki Aaron Hsu yang merupakan kolektor mobil. (mg8/jpnn)


Mobil balap F1 berkode MP4/8-6 rancangan Cosworth V8 yang dikembangkan oleh Ford sebagai tunggangan Ayrton Senna terjual dengan harga fantastis.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News