Selasa, 22 Januari 2019 – 02:01 WIB

Rencana Aliansi Ford dan VW, Mahindra Juga Dapat Undangan

Minggu, 16 Desember 2018 – 10:15 WIB
Rencana Aliansi Ford dan VW, Mahindra Juga Dapat Undangan - JPNN.COM

jpnn.com - Volkswagen (VW) dilaporkan akan menggandeng Ford untuk membentuk aliansi mulai Januari 2019 mendatang. Kerja sama keduanya masih akan menjajaki pada pengembangan mobil komersial masa depan.

Fokus awal, Ford dan Volkswagen akan menitikberatkan pengembangan pada kendaraan komersial yang merupakan sasaran Ford pada sebagian besar portofolio mereka hingga 2020. Di segmen ini, Ford memiliki Transit dan Volkswagen dengan model Transporter T6.

 

Melansir Autoevolution, VW juga tengah tertarik pada platform Ford Ranger untuk mengembangkan mobil double-cabin andalannya, Amarok.

Namun, kedua pihak tersebut masih melalukan tahap negosiasi terkait batasan kolaborasi mereka. Bisa jadi, aliansi Ford dan VW juga akan menyentuh segem mobil listrik, mobil penumpang dan sedan.

Selain itu, VW juga berniat akan menggandeng Mahindra ke dalam aliansi itu. Bergabungnya pabrikan asal India diharapkan mampu memperbesar pasar mereka di Asia.

"Kami memang sedang dalam negosiasi untuk benar-benar membangun aliansi otomotif global," kata Chief Executive Officer Volkswagen Herbert Diess.

Menurut Diess, kerja sama tersebut juga dihadiri oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump bersama dengan Chief Executive Officer Daimler AG Dieter Zetsche. (mg9/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar