Rencana KPPN: Kongres I di Surabaya

Rencana KPPN: Kongres I di Surabaya
ANTI - Demo massa menentang keberadaan Nurdin Halid cs di PSSI. Foto: Dok. JPNN.
JAKARTA - Silang-sengkarut di tubuh PSSI masih belum menemui jalan terang penyelesaian. Soal pelaksanaan kongres, misalnya, hingga kemarin (5/3) masih diwarnai perbedaan antara kubu yang pro dan yang kontra dengan Nurdin Halid (ketua umum PSSI sekarang).

Kemarin Komite Penyelamat Persepakbolaan Nasional (KPPN) yang menolak pencalonan kembali Nurdin membeberkan skenario pelaksanaan kongres menurut versi mereka. Bahkan kepada wartawan kemarin, para anggota KPPN yang mengklaim mewakili 87 pemilik suara (di antara total 100 pemilik suara di kongres) merasa paling berhak menjadi penyelenggara kongres.

"FIFA menginstruksi PSSI untuk mengadakan kongres. KPPN adalah institusi yang menjadi PSSI saat ini. Sebab, kami mendapat mandat dari 87 anggota. Otoritas PSSI sekarang adalah KPPN ini," tegas Syachrial Damopolii, ketua KPPN, dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, kemarin siang.

"Tidak ada dualisme dalam PSSI. Kami inilah PSSI karena mayoritas anggota sudah memberikan mandat kepada kami," tambah dia.

JAKARTA - Silang-sengkarut di tubuh PSSI masih belum menemui jalan terang penyelesaian. Soal pelaksanaan kongres, misalnya, hingga kemarin (5/3)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News