Rencana Pemugaran Taman Nasional Botanik Australia

Rencana Pemugaran Taman Nasional Botanik Australia
Ilustrasi: Australia Plus

Taman Botanik Nasional Australia sedang mempersiapkan pemugaran secara besar-besaran untuk mendirikan kafe-kafe baru, jalur, dan fasilitas daur ulang yang lebih efektif, selain juga mengubah kawasan tersebut menjadi lebih menarik bagi anak-anak.

Canberra, ibu kota Australia yang dipenuhi dengan sejumlah museum dan galeri seni, dan tak ketinggalan taman-taman publik.

Tetapi kini beberapa taman akan diubah menjadi lebih menarik bagi para turis. Salah satunya adalah Taman Botanik Nasional Australia, yang akan memakan waktu hingga 20 tahun.

"Kita ingin memperbaharui beberapa infrastruktur yang sudah tua, karena banyak bangunan yang kita miliki dibangun pada tahun 70-an," ujar Peter Bryon, Manajer Taman Botanik.

Nantinya taman ini akan melengkapi Taman Arboretum, taman botanik yang lebih memiliki banyak jenis pohon, yang dibuka pada Febuari 2013.

Taman Arboretum ini memiliki ratusan pepohonan khas Australia, selain dari negara lain, yang beberapanya sudah punah.

Sejumlah konsorsium, yang terdiri dari arsitek dan perancang lanskap akan membuat rancangan masternya, dengan biaya yang diharapkan didapatkan dari sejumlah sumber.

"Yang termasuk dalam rencana besar ini adalah keberadaan bank semi dan fasilitas holtikultur yang akan meningkatkan penelitian, konservasi, dan urusan holtikultur," ujar Simon Birmingham, senator yang mengurus sektor lingkungan.

Taman Botanik Nasional Australia sedang mempersiapkan pemugaran secara besar-besaran untuk mendirikan kafe-kafe baru, jalur, dan fasilitas daur ulang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News