Rencanakan Aksi Teror di Kantor Polisi, Densus Bekuk 5 Teror

Rencanakan Aksi Teror di Kantor Polisi, Densus Bekuk 5 Teror
Brigjen Rikwanto. Foto: dok/JPG

jpnn.com, JAKARTA - Detasemen Khusus 88 Antiteror mengamankan lima terduga teroris yang diprediksi bakal menyerang kantor polisi di Riau.

Mereka diamankan secara maraton pada Selasa (24/10) hari ini.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto mengatakan, awalnya pihaknya menangkap Yoyok Handoko alias Abu Zaid pada pukul 06.00.

Dia dianggap sebagai salah satu peserta dalam idad di Bukit Gema, Kabupaten Kampar, Riau.

"Dia mengikuti pelatihan menembak di Jambi kemudian merencanakan aksi teror sasaran kantor polisi di Pekanbaru," kata Rikwanto dalam keterangan yang diterima.

Pada pukul 07.15, Densus kembali mengamankan Wawan alias Abu Afif di Jalan Kopkar Raya, Perumahan Pandau Permai. Abu Afif merupakan pimpinan Jamaah Anshorut Daulah (JAD) Pekanbaru.

"Dia memimpin baiat pada idad di Bukit Gema Kabupaten Kampar, Riau. Memotivasi jaringan untuk amaliyah di kantor polisi. Mengetahui adanya pelatihan membuat bom dan pelatihan menembak di Jambi," kata dia.

Di tempat terpisah, Densus juga mengamankan Beni Samsu Trisno alias Abu Ibrohim di Jalan Kopkar Raya, Perumahan Gading Permai. Abu Ibrohim merupakan salah satu peserta pelatihan di bukit Gema, Kabupaten Kampar, Riau.

Abu Zaid dianggap sebagai salah satu peserta dalam idad di Bukit Gema, Kabupaten Kampar, Riau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News