Rene Alberts: Kelanjutan Liga 1 Demi Timnas

Rene Alberts: Kelanjutan Liga 1 Demi Timnas
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. Foto: ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengatakan, kelanjutan kompetisi Liga 1 semata-mata bukan untuk kepentingan klub, namun demi tim nasional U-20 yang akan berlaga pada Piala Dunia U-20 tahun depan.

"Ini semua tentunya untuk kelangsungan tim nasional Indonesia, khususnya U-20 untuk menatap Piala Dunia di Indonesia," kata Robert Alberts dalam laman resmi Persib, Kamis (18/6).

Robert menilai kesiapan timnas negara lain sudah lebih dulu ketimbang Indonesia, apalagi sejak negara-negara di Asia Tenggara lainnya sukses menekan angka penularan COVID-19, contohnya Vietnam.

Bahkan federasi sepak bola Vietnam (VFF) telah menggelar kembali kompetisi sepak bola dengan normal yakni dihadiri penonton sejak Sabtu 23 Mei.

Agar tidak tertinggal jauh, Persib menjadi tim yang paling ngotot agar liga kembali dilanjutkan karena seluruh muaranya bakal bersinggungan dengan kesiapan timnas U-20 menghadapi Piala Dunia U-20 pada 2021.

"Negara lain di Asia tentunya sudah memulai aktivitas sepak bola mereka. Baik dari latihan bahkan ada yang sudah memulai kompetisi. Vietnam misalnya," kata dia.

Sementara itu, salah satu upaya PSSI dalam mempersiapkan pemain U-20 adalah membuat regulasi perihal kewajiban klub menurunkan pemain U-20

Persib juga mendukung langkah PSSI yang akan mengeluarkan kebijakan perihal kewajiban setiap klub menurunkan pemain U-20, namun mereka perlu penjabaran lebih lanjut.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan kelanjutan Liga 1 bukan untuk kepentingan klub, namun demi tim nasional U-20 yang akan berlaga pada Piala Dunia U-20 tahun depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News