Renovasi Sekolah Tak Selesai, Siswa SDN 1 Palembang Belajar Online Selama Satu Tahun

Renovasi Sekolah Tak Selesai, Siswa SDN 1 Palembang Belajar Online Selama Satu Tahun
Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Palembang. Foto: Cuci Hati/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Renovasi Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Palembang tidak kunjung selesai. Akibatnya, kegiatan belajar mengajar (KBM) dilakukan secara online.

Bukan hanya satu atau dua bulan, siswa-siswi di SD Negeri 1 Palembang tersebut sudah melakukan KBM selama hampir satu tahun.

Peristiwa ini terungkap saat salah watu orang tua wali murid curhat di media sosial (Medsos) Instagram dan viral pada Kamis (11/1) kemarin.

Dalam video tersebut disebutkan proses belajar secara online hanya dilakukan dua-tiga kali dalam seminggu, sehingga wali murid tersebut merasa tidak efektif proses belajarnya. 

Wali murid juga menyayangkan dengan janji pihak sekolah yang mengatakan bahwa 2 Januari 2024 proses belajar dan mengajar sudah bisa dilakukan. Namun, nyatanya tidak.

Pihak sekolah kemudian kembali dijanjikan pada 8 Januari ternyata juga tidak dilakukan, dengan alasan belum serah terima kunci sehingga hingga kini siswa masih tetap libur. 

Kepala Sekolah SDN 1 Palembang Rahma Danniarti membenarkan jika hingga kini muridnya belum bisa melaksanakan aktivitas belajar dan mengajar secara offline.

"Secara fisik pembangunan memang sudah selesai. Namun, kami, pihak sekolah belum serah terima kunci dengan Dinas PUPR sehingga kami belum bisa melaksanakan aktivitas belajar dan mengajar secara offline," ujar Rahma ditemui di SDN 1 Palembang, Jumat (12/1).

Renovasi gedung sekolah tidak kunjung selesai bikin siswa-siswi di SDN 1 Palembang belajar online selama hampir satu tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News