Replika Bugatti Chiron dari Lego Bisa Dikendarai

Replika Bugatti Chiron dari Lego Bisa Dikendarai
Bugatti Chiron dari mainan Lego. (Foto: Lego/JPNN)

jpnn.com, KOPENHAGEN - Produsen mobil Alsatian dan perusahaan mainan Denmark, Lego menjalin kerja sama membangun replika Bugatti Chiron dari potongan Lego Technic. Untuk membangunnya, dibutuhkan jutaan hingga membentuk sebuah hypercar Bugatti.

Mereka mengemas 2.304 motor kecil dari seri Lego Power Function dan 4.032 roda gigi Technic untuk membuatnya benar-benar mirip meskipun tidak seperti aslinya.

Menariknya, mereka juga membuat mobil ini bisa berjalan walaupun tak sebuas aslinya. Mobil tersebut memiliki tenaga hanya 5,3 tenaga kuda dan torsi 92 Nm dengan kecepatan maksimal 12 mph.

Seperti dilansir Carscoops, Jumat (31/8), proyek ini membutuhkan lebih dari 13.000 jam kerja untuk membangunnya. Artinya jika satu orang yang mengerjakan membutuhkan waktu hampir satu setengah tahun untuk menyelesaikannya itu pun tanpa makan, tidur dan istirahat.

Selain itu, sebanyak 339 berbagai jenis potongan Lego digunakan, tidak hanya bagian luar dan bingkai, tetapi sayap belakang, lampu depan dan belakang, serta interior termasuk kursi, speedometer dan roda kemudi yang bisa dilepas.

Bugatti bahkan menguji produk tersebut dengan menunjuk mantan pembalap Le Mans Andy Wallace di balik kemudi untuk membuktikannya di Sirkuit Ehra Lessien.

"Mengemudi Lego Chiron adalah pengalaman hebat, yang saya benar-benar nikmati. Beberapa tahun yang lalu saya tidak pernah membayangkan bahwa suatu hari saya akan benar-benar mengendarai mobil LEGO!," ujar Wallace.

Sementara itu, Vice President Lego Lena Dixen mengatakan, untuk membuat mobil seukuran ini adalah yang hal yang pertama kami lakukan.

Produsen mobil Alsatian dan perusahaan mainan Denmark, Lego menjalin kerja sama membangun replika Bugatti Chiron dari potongan Lego Technic.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News