Beda Honda Vario 150 di Indonesia dengan Negeri Jiran

Beda Honda Vario 150 di Indonesia dengan Negeri Jiran
Honda Vario 150 terbaru. (Foto: paultan.org/JPNN)

jpnn.com, JAKARTA - Di pasar Indonesia, generasi terbaru Honda Vario 150 dan 125 sudah dikenalkan pada April lalu oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Kini, giliran negeri jiran, Malaysia menyambut kedatangan skuter matik (skutik) yang diklaim membawa DNA big bike.

Sayang, BoonSiew Honda selaku APM motor Honda di Malaysia hanya membawa pilihan Vario 150 sementara Vario 125 tidak. 

Secara desain, Honda Vario 150 di Malaysia maupun Indonesia tidak ada perbedaan, skutik berlogo H itu masih menggunakan lampu LED pada bagian depan dan belakang. Kemudian berbagai fitur seperti panel instrumen LCD, sistem smart key dengan alarm serta mesin star/stop diklaim hampir mirip.

Dari sektor dapur pacu juga tidak ada yang berbeda, menggendong mesin 1-silinder SOHC 150 cc liquid-cooled yang mampu menyemburkan tenaga hingga 13 hp dan torsi maksimum mencapai 13,4 Nm.

Honda Vario 150 ditawarkan dengan empat warna, yakni Pearl Magellanic Black, Pearl Nightfall Blue, Force Silver Metallic dan livery tim Repsol Honda.

Kendati demikian, untuk masalah harga Vario 150 di Malaysia lebih tinggi dibanding di Indonesia. Vario 150 dijual dengan RM7.199 sampai RM7.399, atau sekitar Rp 25,6 juta sampai Rp 26,3 juta.

Sementara di situs resmi AHM harga Honda Vario 150 terbaru dibanderol Rp 22,6 juta on the road Jakarta. (mg9/jpnn)


Di pasar Indonesia, Honda Vario 150 terbaru sudah dikenalkan April lalu oleh AHM. Kini, masyarakat Malaysia menyambut kedatangannya. Ada yang berbeda?


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News