Reporter NET Diludahi, Mabes Polri Janji Tindak Lanjuti

Reporter NET Diludahi, Mabes Polri Janji Tindak Lanjuti
Ilustrasi. Foto: pixabay

jpnn.com, JAKARTA - Kekerasan terhadap jurnalis menimpa reporter NET TV Haritz Ardiansyah di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (12/4) pukul 00.30 WIB.

Dia diludahi dan dirusak kameranya oleh seorang pemuda. Saat itu, Haritz tengah mengambil gambar suasana Kemang yang sedang dilanda banjir. Kemudian, terdapat mobil Mini Cooper pelat nomor B 909 JCW yang terdampak mogok.

Tiba-tiba, pemuda yang sedang di dekat mobil tersebut menyamperi Haritz dan memukul wajah bagian kiri. Selain itu, pelaku juga meludahi dan merusak kamera yang mengakibatkan view finder patah.

Juru bicara Mabes Polri Kombes Awi Setiyono mengaku sudah mendengar kasus tersebut. Menurutnya saat ini, pelaku tengah diselidiki oleh Polres Metro Jakarta Selatan.

"Jangan ragu, akan kami tindak lanjuti. Pasti itu, enggak mungkin kalau tidak ditindaklanjuti," kata dia di Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Dia menambahkan, pekerjaan jurnalis dilindungi oleh Undang-undang Pers. Namun, sebelmg4um pelaku diamankan, Awi tidak mau berspekulasi terkait motif penganiayaan tersebut.

"Kami tidak tahu yang mukul tadi tahu ndak yang bersangkutan itu wartawan. Tahu ndak UU terkait pers kebebasan. Itu tentunya memang kita perlu edukasi ke masyarakat. Bahwa kebebasan pers dijamin," tandas dia. (mg4/jpnn)

Kekerasan terhadap jurnalis menimpa reporter NET TV Haritz Ardiansyah di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (12/4) pukul 00.30 WIB.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News