Reporter SCTV Dikeroyok Satpam BI

Reporter SCTV Dikeroyok Satpam BI
ANARKIS- Puluhan wartawan media cetak dan elektronik berunjuk rasa di Gedung Bank Indonesia, Jakarta. Mereka mendesak kepada pejabat BI untuk menindak satpam BI yang melakukan pemukulan kepada Reporter SCTV saat melakukan liputan. Foto: Fery Pradolo/INDOPOS
JAKARTA - Lagi-lagi jurnalis menjadi korban kekerasan. Kali ini korbannya adalah reporter SCTV bernama Carlos Pardede. Ia dikeroyok beberapa satpam Bank Indonesia sehingga terluka parah. Kejadian pengeroyokan ini berlangsung Rabu pagi (13/5) sekitar pukul 08.30 di halaman kantor BI, jalah MH Thamrin Jakarta Pusat.

Pengeroyokan ini bermula saat korban yang sudah 5 tahun melakukan peliputan di lingkungan BI ini hendak memasuki pelataran parkir gedung C Bank Indonesia dengan menggunakan mobil operasional kantornya. Kala itu korban ditugaskan kantornya untuk mewawancarai Kahumas BI terkait isu hangat akan dipilihnya Gubernur BI Budiono sebagai cawapres SBY. Saat itu korban bersama kameraman dan driver mobil kantornya."

Namun baru saja kendaraan wartawan itu memasuki pelataran, mendadak dengan gaya arogan Satpam BI meneriaki mobil tersebut agar berhenti. Lalu satpam itu mendatangi mobil dan menanyakan maksud tujuan kedatangan mereka dengan gaya sok jagoan. Korban kontan menyodorkan kartu persnya. Namun kartu pers tersebut ditolak satpam dan dengan ngotot meminta KTP korban. "Satpam tersebut meminta KTP-nya Carlos sebagai syarat meliput di lingkungan BI," terang Ahmad Haris rekan korban se-kantor yang menjadi saksi mata kejadian itu.

Korban yang sudah 5 tahun nge-pos di BI kontan protes karena selama dirinya meliput tak pernah diminta apalagi ditahan KTP-nya. Perdebatan pun berlangsung saat itu juga.

Namun di saat sedang adu debat, mendadak satpam lain berinisial MM mendekati korban lalu langsung mendorong tubuh korban sambil sekonyong-konyong menanduk wajah korban yang mengenai pelipis kirinya sehingga mengucurkan darah segar. Satpam lain yang ikut berkerumun tak mau ketinggalan, di saat korban masih terhuyung-huyung akibat tandukan itu, mendadak korban dijotos.

JAKARTA - Lagi-lagi jurnalis menjadi korban kekerasan. Kali ini korbannya adalah reporter SCTV bernama Carlos Pardede. Ia dikeroyok beberapa satpam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News