Republik Islam Iran Sesumbar Bakal Mengalahkan Virus Corona dalam 15 Hari

Republik Islam Iran Sesumbar Bakal Mengalahkan Virus Corona dalam 15 Hari
Presiden Iran Hassan Rouhani. Foto: AFP

jpnn.com, TEHRAN - Presiden Iran Hassan Rouhani percaya diri negaranya akan segera mengalahkan virus corona. Dia bahkan berani mengklaim bahwa dalam 15 hari ke depan, upaya pemerintah memerangi virus corona akan membuahkan hasil signifikan.

"Upaya pemerintah telah menghasilkan banyak perubahan, ini menandakan situasi akan otomatis berubah dalam 10 hingga 15 hari jika semua orang mengikuti arahan," ujar dia dalam pernyataan resmi pemerintah, Sabtu (21/3).

Iran adalah salah satu negara yang paling parah terdampak virus corona. Total jumlah korban tewas di republik Islam tersebut mecapai 1.556 jiwa, ketiga terbanyak di bawah Italia dan Tiongkok.

Meski ratusan orang meninggal atau sekadar terjangkiti setiap hari, pemerintah Iran tetap tidak mau meberlakukan kebijakan isolasi ketat. Rouhani hanya mengimbau warganya agar tidak keluar rumah.

"Prinsipnya adalah, sebanyak mungkin orang tidak meninggalkan rumah," ucap dia. (AFP/dil/jpnn)

Presiden Iran Hassan Rouhani percaya diri negaranya akan segera mengalahkan virus corona. Dia bahkan berani mengklaim bahwa dalam 15 hari ke depan Republik Islam Iran akan menang


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber AFP

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News