Resmi Berpisah dengan PSM, Begini Penjelasan Maitimo

Resmi Berpisah dengan PSM, Begini Penjelasan Maitimo
Raphael Maitimo. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, MAKASSAR - Raphael Maitimo akhirnya memastikan diri mundur dari PSM Makassar. Gelandang naturalisasi tersebut resmi mengumumkan keputusan tersebut setelah dirinya tak jelas di PSM sejak 24 Februari lalu.

Ya, tidak adanya titik temu akibat perbedaan visi dalam membangun tim jelang kompetisi Liga - 1, membuat Maitimo memutuskan untuk tidak melanjutkan kontraknya bersama tim dengan julukan Juku Eja itu. 

"Ini merupakan keputusan yang sangat berat dalam karir sepak bola saya. Tapi, karena saya sangat respect, saya harus mengambil keputusan ini agar tim bisa membangun formasi terbaiknya dengan penuh kepastian," kata Maitimo.

"Saya pamit, dan saya harapkan yang terbaik untuk PSM," tegasnya seperti diberitakan Fajar (Jawa Pos Group) hari ini.

Mantan gelandang Arema FC itu lantas menjelaskan, sejatinya sejumlah klub besar tanah air sangat serius untuk bisa mendapatkan tanda tangannya. Bahkan, ada yang menawarkan nilai fantastis.

Tapi, dia lebih memilih PSM karena suporter mereka yang fanatik serta target besar dari manajemen klub untuk kompetisi musim nanti.

Namun, lanjut pemain berusia 32 tahun itu, kadang harapan tidak selalu linear dengan kenyataan. Sebab, setelah sebulan berjalan di PSM, ternyata ada sedikit perbedaan visi secara teknis antara dia dengan pelatih.

Meski tidak mengaku, Maitimo akan lebih banyak dijadikan sebagai pemain pengganti, alias bukan starter. 

Raphael Maitimo akhirnya memastikan diri mundur dari PSM Makassar. Gelandang naturalisasi tersebut resmi mengumumkan keputusan tersebut setelah dirinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News