Resmi Didaftarkan di KPU, Jokowi Siap Adu Gagasan & Prestasi

Resmi Didaftarkan di KPU, Jokowi Siap Adu Gagasan & Prestasi
Para ketua umum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja saat mendaftarkan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai capres-cawapres di KPU, Jumat (10/8). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Partai-partai pengusung duet Joko Widodo-Ma’ruf Amin telah resmi mendaftarkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden itu ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat (10/8). KPU yang menerima pendaftaran itu menyatakan persyaratan duet yang dikenal dengan sebutan Jokowi-Ma’ruf itu telah lengkap.

"Syarat pencalonan kami nyatakan lengkap, selanjutnya pemeriksaaan kesehatan dilaksanakan pada 12 Agustus 2018, hari Minggu di RSPAD," ujar salah satu petugas KPU di ruang pendaftaran melalui pengeras suara.

Sedangkan Jokowi usai didaftarkan di KPU mengatakan, langkahnya untuk kembali menjabat dua periode masih panjang. Sebab, masih banyak proses yang harus ditempuh hingga agenda puncak.

"Ini baru langkah pertama, setelah ini masih ada tahapan lagi. Insyaallah prosesnya baik dan lancar," kata Jokowi.

Lebih lanjut Jokowi mengajak seluruh masyarakat agar menjadikan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 sebagai pesta demokrasi yang sesungguhnya. Artinya, setiap warga negara merasakan kebahagiaan dalam event politik lima tahunan itu.

"Demokrasi bukan perang, tapi ajang mengadu gagasan, ajang mengadu prestasi. Jangan sampai karena perbedaan pilihan politik, kita jadi bermusuhan tidak menyapa dengan tetangga," tegasnya.(sat/JPC)


Duet Jokowi-Ma’ruf Amin telah secara resmi didaftarkan di KPU hari ini. Petugas pendaftaran KPU menyatakan Jokowi-Ma'ruf telah melengkapi semua persyararatan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News