RESMI! Golkar Ucapkan Selamat Tinggal KMP

RESMI! Golkar Ucapkan Selamat Tinggal KMP
Presiden Joko Widodo (dua dari kiri) bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla (kanan) menerima buku dari Aburizal Bakrie, dalam pembukaan Munaslub Partai Golkar 2016 di Bali Nusa Dua Convention Centre, Bali, Sabtu (14/5). Foto: Hendra Eka/Jawa Pos

jpnn.com - NUSA DUA - Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar resmi memutuskan lepas dari Koalisi Merah Putih (KMP). Keputusan disampaikan sekretaris pimpinan Munaslub, Siti Aisyah dalam rapat pleno Ballroom BNDCC, Senin (16/5) malam.

Siti yang duduk berdampingan dengan Ketua Munaslub Nurdin Halid, menyebutkan keluar dari KMP adalah bagian dari keputusan reposisi partai beringin terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Mencabut dan menyatakan tidak berlaku lagi keputusan Munas Partai Golkar Nomor 5/munas 9/2014 tentang posisi Partai Golkar dalam Koalisi Merah Putih," ujarnya menegaskan.

Keputusan Golkar untuk mendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla lanjut perempuan cantik berhijab itu, harus ditindaklanjuti dengan upaya nyata Partai Golkar, demi menyukseskan penyelenggaran pemerintahan dan pembangunan. 

"DPP Partai Golkar diberi kewenangan penuh untuk mengambil kebijakan dan segala langkah dalam rangka mengkonsolidasikan seluruh tindakan dengan tetap berteguh pada ideologi doktrin, paradigma baru dan platform perjuangan Golkar," pungkasnya.

Pembacaan keputusan Munaslub itu disampaikan di hadapan Aburizal Bakrie yang telah diberi mandat sebagai Ketua Dewan Pembina DPP PG, Akbar Tanjung dan para kandidat ketum. (fat/jpnn)


NUSA DUA - Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar resmi memutuskan lepas dari Koalisi Merah Putih (KMP). Keputusan disampaikan sekretaris


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News