Resmi Jabat Ketum KNPI, Andreas Berkomitmen Satukan Pemuda Indonesia

Resmi Jabat Ketum KNPI, Andreas Berkomitmen Satukan Pemuda Indonesia
Ketum KNPI Andreas Nandiwardhana. Foto: KNPI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum KNPI Andreas Nandiwardhana mengimbau agar organisasi kepemudaan tetap bersatu.

Dia menyampaikan hal tersebut seusai dilantik bersama dengan jajaran pengurus untuk periode 2021-2024, pada Rabu (1/12) di Jakarta.

Pelantikan ini ditandai dengan penyerahan pataka KNPI dari Abdul Aziz selaku Ketum KNPI sebelumnya dan disaksikan langsung oleh Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Fahd El Fouz atau Fahd A Rafiq.

“Kami telah sepakat untuk kembali bersatu. Saya diamanahkan untuk menyatukan kembali pemuda Indonesia,” kata dia dalam siaran persnya, Kamis (1/12).

Andreas mengatakan bahwa pihaknya sudah mendapat legitimasi dari Kementerian Hukum dan HAM sebagai kepengurusan KNPI yang diakui oleh negara.

“Kami sudah diakui dan sudah ada surat keputusan dari Kemenkum HAM. Karena sudah diakui, dalam waktu dekat ini, kami juga akan sowan ke Menpora Zainudin Amali,” kata Andreas.

Dia juga mengatakan pihaknya akan melakukan safari ke sejumlah stakeholder organisasi kepemudaan (OKP) dalam rangka penyatuan pemuda Indonesia.

“Setiap bulannya kita akan safari ke OKP-OKP, untuk mendapatkan saran penyatuaan pemuda Indonesia ke depannya,” ujaranya.

Ketum KNPI Andreas Nandiwardhana mengimbau agar organisasi pemuda tetap bersatu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News