Resmi Jadi Wakil Kepala BSSN, Irjen Sutanto Menggantikan Komjen Dharma

Resmi Jadi Wakil Kepala BSSN, Irjen Sutanto Menggantikan Komjen Dharma
Pelantikan Irjen Sutanto sebagai Wakil Kepala BSSN, Jumat (8/10). Foto: Dokumentasi BSSN

jpnn.com, JAKARTA - Irjen Sutanto resmi menjabat sebagai Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Jumat (8/10).

Kepala BSSN Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian melantik dan mengambil sumpah jabatan eks Deputi VIII Badan Intelijen Negara (BIN) itu di Auditorium BSSN Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sutanto sesuai dengan pemberlakuan nomenklatur baru berdasarkan Perpres Nomor 28 Tahun 2021 tentang Badan Siber dan Sandi Negara.

Adapun jabatan Wakil Kepala BSSN diemban Sutanto menggantikan pejabat sebelumnya, yakni, Komjen Dharma Pongrekun.

Hinsa pun yakin Sutanto bisa mendukung kinerja Kepala BSSN dalan menjalankan tugas.

"Melalui tugas, fungsi, dan kewenangan jabatan yang saudara emban, serta pengalaman kerja yang saudara miliki selama ini, saya menilai dan meyakini bahwa saudara akan mampu mendukung Kepala BSSN dalam menjalankan tugas dan fungsi BSSN," kata Hinsa dalam siaran pers.

Pergantian pejabat di BSSN pada dasarnya adalah dinamika Birokrasi.

"Saya ucapkan selamat bertugas. Marilah kita bangun komitmen bersama, untuk saling bahu membahu dalam satu tim, dalam mewujudkan visi dan misi BSSN ke depan," ujar Hinsa kepada Sutanto. (cr1/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Irjen Sutanto resmi menjabat sebagai Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Jumat (8/10), simak selengkapnya.


Redaktur : Elvi Robia
Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News