Resmi Menyandang Status Sebagai PNS, Ginting Siap Menjadi Menantu Idaman?

Resmi Menyandang Status Sebagai PNS, Ginting Siap Menjadi Menantu Idaman?
Anthony Sinisuka Ginting saat berlaga pada ajang BNI BrightUp Cup 2022 di Tennis Indoor Senayan, Kamis (10/11). Foto: Muhammad Naufal/JPNN.com

jpnn.com - Anthony Sinisuka Ginting resmi menyandang status sebagai pegawai negeri sipil (PNS).

Kepastian tersebut didapat seusai pemain asal Cimahi dan beberapa rekan atlet lainnya melalui pendidikan pelatihan di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis Fungsional Pertahanan (Pusdiklat Tekfunghan), Rabu (9/11) silam.

Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu mengaku senang dengan torehan tersebut mengingat pada awalnya dirinya bingung mengenai masa depannya ketika pensiun dari atlet.

Dengan adanya tawaran menjadikan dirinya memiliki harapan dan tidak perlu memikirkan masa depannya seusai menjadi atlet.

"Pada awalnya, jujur saya saat pensiun belum tahu ingin menjadi apa. PNS itu rencana cadangan jadi bersyukur jika sudah ada jalannya."

"Saya bersyukur juga menjadi PNS mengingat tidak mudah untuk mendapatkannya dan tidak semua orang mendapatkan kesempatan yang sama," ungkap Ginting saat ditemui di Tennis Indoor Senayan, Kamis (10/11) malam WIB.

Tunggal putra ranking delapan dunia itu pada awalnya memang sudah berkonsultasi dengan ibunda tercinta perihal ingin menjadi abdi negara tersebut.

Sang Bunda menyarankan anaknya untuk mengambil kesempatan tersebut mengingat tidak semua orang punya kesempatan yang sama untuk menjadi PNS.

Anthony Sinisuka Ginting mengaku senang seusai menyandang status sebagai pegawai negeri sipil (PNS)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News