Resmi: Ole Gunnar Solskjaer jadi Pelatih Tetap Manchester United

Resmi: Ole Gunnar Solskjaer jadi Pelatih Tetap Manchester United
Ole Gunnar Solskjaer. Foto: premierleague

jpnn.com, MANCHESTER - Ole Gunnar Solskjaer resmi menjadi pelatih tetap Manchester United. Pria asal Norwegia ini mendapatkan kontrak berdurasi tiga tahun. Sebelumnya Solskjaer ditunjuk sebagai manajer interim di tim berjuluk Setan Merah ini hingga akhir musim nanti.

Kepastian ini memang tak terlalu mengejutkan. Sebab, sejak menjadi manajer karteker pada 19 Desember 2018 lalu, Solskjaer sukses membawa United meraih 14 kemenangan dan dua hasil imbang dalam 19 pertandingan. Solskjaer dianggap berhasil membangkitkan identitas, ciri khas, dan gaya permainan United.

(Baca Juga: Ole Gunnar Solskjaer Resmi jadi Pelatih Karteker MU)

“Merupakan suatu kehormatan menjadi pemain Manchester United, dan kemudian memulai karier kepelatihan saya di sini. Sejak hari pertama saya tiba di sini, saya merasa betah di klub ini,” kata Solskjaer di laman resmi klub.

Solskjaer mengaku mendapatkan pengalaman luar biasa selama tiga bulan menangani United. Dia mendapat dukungan penuh dari manajemen, jajaran pelatih, serta para pemain. “Ini adalah pekerjaan yang selalu saya impikan,” akunya.

Walaupun hanya dikontrak tiga tahun, pelatih asal Norwegia ini berharap bisa awet di Old Trafford. Solskjaer bermimpi bisa memimpin Manchester United dalam waktu yang lama, seperti yang dilakukan mentornya, Sir Alex Ferguson. “Mudah-mudahan (saya) memberikan kesuksesan yang berkelanjutan, yang layak diterima oleh penggemar kami,” harapnya.

Wakil Komite Eksekutif United, Ed Woodward mengapresiasi dampak yang dihadirkan Solskjaer sejak ditunjuk untuk menggantikan Jose Mourinho. Solskjaer dinilai memberikan dampak besar terhadap pulihnya performa asli United.

“Ole membawa banyak pengalaman, baik sebagai pemain dan sebagai pelatih. Ditambah dengan keinginan untuk memberi kesempatan kepada pemain muda, dan pemahaman yang mendalam tentang budaya klub,” papar Woodward.

Ole Gunnar Solskjaer mendapatkan kontrak berdurasi tiga tahun bersama Manchester United.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News