Resmikan 4 Jembatan, Bupati Karolin: Tolong Dijaga dan Dirawat

Resmikan 4 Jembatan, Bupati Karolin: Tolong Dijaga dan Dirawat
Bupati Landak Karolin Margret Natasa meresmikan empat jembatan gantung besi di Kabupaten Landak, Provinso Kalimantan Barat (Kalbar) pada Kamis (29/4). Foto: Pemkab Landak

jpnn.com, LANDAK - Bupati Landak Karolin Margret Natasa bersama Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1 Cornelis meresmikan empat jembatan gantung besi di Kabupaten Landak, Provinso Kalimantan Barat (Kalbar) pada Kamis (29/4).

Peresmian empat jembatan yang berada di Desa Kampet, Desa Sungai Kelik, Desa Angkangin dan Desa Sekendal) itu juga disaksikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPRPera) Kabupaten Landak, Camat Banyuke Hulu, Camat Ngabang, Camat Air Besar, Kapolsek Banyuke Hulu, Danramil Banyuke Hulu, Kades Kampet, Kades Sungai Kelik, Kades Angkangin dan Kades Sekendal.

Peresmian tersebut terpusat di Desa Kampet secara simbolis dengan total anggaran pembangunan untuk 4 jembatan tersebut berjumlah Rp 13 milar. Adapun perinciannya adalah jembatan gantung kampet sebesar Rp 2,4 miliar, jembatan gantung sungai kelik Rp 3,4 miliar, jembatan angkangin Rp 5,2 miliar, dan jembatan gantung sekendal Rp 2 miliar.

Bupati Karolin  mengatakan pembangunan 4 jembatan tersebut merupakan hasil gotong royong antara Pemerintah Kabupaten Landak dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

“Ini gotong royong pembangunannya, sebagian dari pemerintah pusat melalui Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi dan sebagian lagi dari Pemerintah Kabupaten Landak sehingga pembangunan ini dibangun secara bertahap sekarang sudah saya resmikan dan bisa digunakan masyarakat,” ungkap Karolin.

Bupati Landak mengatakan jembatan lama di Desa Kampet tersebut merupakan jembatan gantung kayu yang dibangun pada tahun 2003 di masa Bupati Landak Cornelis, baru pada tahun 2020 di masa Bupati Landak Karolin Margret Natasa jembatan gantung besi bisa dibangun di Desa Kampet.

Untuk itu, Bupati Karolin meminta masyarakat agar dapat menjaga serta merawat jembatan yang sudah ada tersebut.

“Jadi, dijaga ya. Jangan dirusak,” ujar Karolin.

Bupati Landak Karoli n Margret Natasa meresmikan empat jembatan yang dipusatkan di Desa Kampet yang berlangsung secara simbolis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News