Resmikan GOR Setara, Menpora Amali: Semoga Batola Sumbang Atlet Berprestasi Dunia

Resmikan GOR Setara, Menpora Amali: Semoga Batola Sumbang Atlet Berprestasi Dunia
Menpora Zainudin Amali berharap Pemkba Batola mampu menyumbangkan atlet berprestasi tingkat nasional bahkan internasional untuk mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia. Foto: putra/kemenpora.go.id

jpnn.com, BARITO KUALA - Menpora Zainudin Amali meminta Pemkab Barito Kuala (Batola) merawat dengan baik Gedung Olahraga Setara agar pembinaan dan prestasi atlet dapat berkesinambungan.

"Saya berharap gedung ini bisa dimanfaatkan dan dirawat pemerintah kabupaten sehingga bisa berkesinambungan pembinaan atlet dan prestasi di Batola ini," kata Menpora Amali usai meresmikan Gedung Olahraga (GOR) Setara, di Kota Marabahan, Barito Kuala, Kalimantan Selatan, Selasa (4/1).

Menpora Amali juga meminta pembinaan atlet di Kabupaten Batola terus dapat di tingkatkan. Terlebih saat ini Batola telah memiliki Gedung Olahraga Setara Tipe B yang multiguna.

"Luar biasa ternyata Kabupaten Barito Kuala juga melahirkan dan menyumbang prestasi untuk Kalsel khususnya di cabang olahraga Dayung dan di Peparnas. Bahkan, di Peparnas ke-16 di Papua beberapa waktu lalu, Kalsel berada diperingkat keempat," puji Menpora Amali.

Tak hanya bangga dengan prestasi atlet disabilitas, Menpora juga berharap prestasi atlet nondisabilitas di Batola juga turut berprestasi.

"Saya kira ini bisa diimbangi dengan atlet-atlet nondisabilitas. Jadi potensi untuk atlet-atlet disabilitas di Kalsel saya kira ini juga sangat baik. Ibu Bupati pembinaannya diteruskan," pinta Menpora.

"Kepada para atlet, para pembina, para pelatih tetap semangat. Dan hari ini kita punya tempat yang bagus, tinggal keinginan dan kemauan untuk berlatih dituntun para pelatih dan pembina dari pengurus KONI dan pengurus cabor," urainya.

Adanya gedung olahraga di Kabupaten Batola ini menjadi tempat untuk para atlet maupun talenta-talenta yang ada di Kalimantan Selatan dan Batola khususnya menjadi tempat berlatih.

Menpora Zainudin Amali meminta Pemkab Barito Kuala (Batola) merawat dengan baik Gedung Olahraga Setara agar pembinaan dan prestasi atlet dapat berkesinambungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News