Resmikan ITS NU Pekalongan, Gus Ami Berharap Bisa Menjadi Pusat Pengetahuan

Resmikan ITS NU Pekalongan, Gus Ami Berharap Bisa Menjadi Pusat Pengetahuan
Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI meresmikan Institute Teknologi dan Sains Nahdatul Ulama (ITS NU) Pekalongan, di Jalan Karangdowo Nomor 9, Kemoren, Kedungwuni, Rabu (18/11). Foto: Humas DPR RI.

jpnn.com, PEKALONGAN - Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI meresmikan Institute Teknologi dan Sains Nahdatul Ulama (ITS NU) Pekalongan, di Jalan Karangdowo Nomor 9, Kemoren, Kedungwuni, Rabu (18/11).

Peresmian gedung ITS NU Pekalongan dilakukan Gus AMI di sela-sela kegiatan menyapa petani, nelayan, pelaku UMKM, dan guru ngaji di lokasi yang sama.

Menurut Gus AMI, perkembangan teknologi yang sangat pesat saat ini memungkinkan pertumbuhan kualitas SDM di mana pun, tidak terkecuali di dunia pendidikan.

“Di era teknologi saat ini keunggulan bisa tumbuh di mana pun. Kalau dulu ada Universitas Indonesia, UGM, tetapi sekarang (kuliah di) kampus ITS NU juga bisa unggul dan maju,” kata Gus AMI.

Karena itu, Gus AMI mendukung penuh pembangunan ITS NU Pekalongan yang berada satu komplek dengan kantor PCNU Pekalongan.

“Saya kagum dengan ITS NU, tinggal para kaum muda ini pintar-pintar melihat potensi,” tutur ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Selepas temu warga, Gus AMI lantas menuju halaman depan kampus ITS NU Pekalongan.

Gus AMI lalu memotong pita sebagai tanda peresmian didampingi oleh sejumlah elite PKB, Ketua PCNU Pekalongan KH. Muslikh Khudhori, dan Rektor ITS NU Hariyadi.

Gus AMI berharap Pekalongan menjadi pusat pengetahuan di era teknologi sekarang ini. Kampus ITS NU Pekalong juga bisa menciptakan SDM yang unggul dan maju.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News