Resmikan Jembatan Wonokerto, Ganjar Pranowo: Urai Kemacetan Pantura Demak

Resmikan Jembatan Wonokerto, Ganjar Pranowo: Urai Kemacetan Pantura Demak
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meninjau langsung pengerjaan Jembatan Wonokerto, yang telah memasuki tahap finishing. Foto dok Pemprov Jateng

jpnn.com, DEMAK - Jembatan Wonokerto yang menghubungkan jalan Pantai Utara (Pantura) Demak resmi dibuka kembali pada, Jumat (18/11), setelah dibongkar untuk perbaikan pada pertengahan Juli 2022.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bahkan meninjau langsung pengerjaan Jembatan Wonokerto, yang telah memasuki tahap finishing atau tahap pengeringan aspal.

Sebelumnya, Ganjar mendesak pihak PT Bukaka dan PT PP Semarang Demak selaku kontraktor, untuk segera menyelesaikan perbaikan, lantaran pengerjaannya lama dan membuat macet di jalur Pantura Demak.

Jembatan yang memiliki panjang 60 meter dengan lebar 11,8 meter itu sebelumnya menjadi penghubung jalan Pantai Utara (Pantura) Demak.

Setelah dilakukan pembongkaran untuk perbaikan, jalur Pantura Demak menjadi macet total.

Diharapkan kemacetan akan segera terurai seiring dibukanya kembali jembatan tersebut.

"Mohon kepada warga yang melintas untuk maklum. Kami akan melancarkan lalu lintasnya minimal di dua waktu yang biasa traffic jam pagi dan sore," jelas Ganjar.

Dari Jembatan Wonokerto, orang nomor satu di Jawa Tengah itu juga langsung mengarahkan kendaraannya menuju tol Semarang-Demak seksi II untuk memastikan pengoperasiannya.

Sebelumnya, Ganjar mendesak pihak PT Bukaka dan PT PP Semarang Demak selaku kontraktor, untuk segera menyelesaikan perbaikan, lantaran pengerjaannya lama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News