Resmikan Kantor Baru PDIP, Megawati Sebut Rumah Rakyat

Resmikan Kantor Baru PDIP, Megawati Sebut Rumah Rakyat
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyebutkan kantor partai sebagai rumah rakyat saat peresmian kantor baru yang dilakukan secara hybrid di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/8) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto meresmikan 19 kantor baru partai dan 2 monumen Bung Karno secara hybrid dari Jakarta, Rabu (24/8).

"Saya sudah teken prasasti 19 kantor baru partai dan ini adalah yang keenam kalinya dilakukan. Alhamdulilah, dari 34 provinsi, 514 kota, dengan enam tahap, kami sudah ada 100 kantor baru. Itu masih kurang," kata Megawati dalam sambutannya saat acara peresmian kantor PDIP.

Presiden kelima RI itu meminta agar anggota PDIP seluruh Indonesia terus berupaya membangun kantor partai di daerah masing-masing. 

"Karena kantor partai itu bukan sekedar kantor, tetapi juga rumah rakyat, untuk berkomunikasi dengan rakyat, mendengarkan kehendaknya, apa yang diinginkan, lalu berjuang untuk mereka," kata Megawati.

Di sisi lain, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan peresmian ini merupakan salah satu bentuk arahan Megawati dalam menghadapi Pemilu 2024. 

"Bagaimana sebagai parpol kami terus melakukan langkah-langkah konsolidasi menyatu dengan kekuatan rakyat itu sendiri," ujar Hasto.

Hasto juga menyebutkan peresmian itu dilakukan untuk menggelorakan semangat dan meletakkan nasib di tangan sendiri.

Menurut Hasto, jumlah kantor partai yang baru tersebut menunjukkan fungsi-fungsi kepartaian PDIP benar-benar dijalankan.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyebutkan kantor partai itu sebagai rumah rakyat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News