Resmikan Topping off Gedung SAW PENS, Ini Harapan Kemendikbudristek 

Resmikan Topping off Gedung SAW PENS, Ini Harapan Kemendikbudristek 
Dirjen Diksi Kemendikbudristek Kiki Yuliati (tengah) meresmikan topping off gedung SAW PENS. Foto dok. Kemendikbudristek 

jpnn.com, JAKARTA - Proses konstruksi pembangunan proyek gedung Smart Automation Workshop (SAW) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), di Kompleks Kampus PENS tuntas.

Ini setelah Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi (Dirjen Diksi) Kemendikbudristek Kiki Yuliati meresmikan topping off gedung tersebut pada Kamis (15/12). 

Proyek gedung bernilai kontrak Rp 142 miliar tersebut didanai melalui Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) dengan skema tahun jamak (multiyear).

Dirjen Kiki mengatakan SBSN ini merupakan dukungan pemerintah untuk peningkatan kualitas pendidikan melalui pembangunan sarana dan prasarana.

"Pembangunan ini tentu tidak bisa dilihat hanya soal fisik semata, tetapi bagaimana gedung ini akan bisa meningkatkan kualitas dan produktivitas mahasiswa dalam aktivitas perkuliahan,” kata Dirjen Kiki.

Proyek pembangunan Gedung SAW yang ditargetkan akan rampung dan beroperasi pada November 2023 mendatang.

Menurut Dirjen Kiki menjadi salah satu proyek pembangunan yang paling ditunggu realisasi dan pemanfaatannya.

Oleh karena itu, dia berharap waktu penyelesaian pembangunan gedung ini dapat rampung sesuai target.  

Topping off Gedung SAW PENS telah diresmikan Dirjen Diksi Kemendikbudristek Kiki Yuliati. Ada sejumlah harapan yang disampaikannya 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News