Resmikan Zona KIP Desa Wisata Poetoek di Mojokerto, Begini Harapan Gubernur Khofifah

Resmikan Zona KIP Desa Wisata Poetoek di Mojokerto, Begini Harapan Gubernur Khofifah
Gubernur Jatim meresmikan Zona KIP di Desa Wisata Poetoek Soeko, Desa Sukosari, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jumat (24/6). Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Jatim

jpnn.com, MOJOKERTO - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meresmikan Zona Kreatif, Inovatif dan Produktif (KIP) di Desa Wisata Poetoek Soeko, Desa Sukosari, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jumat (24/6).

Zona KIP merupakan produk wisata baru yang dibangun Klinik BUM Desa Jatim berkat dukungan penuh Pemprov Jatim dan Sampoerna untuk Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Khofifah menyampaikan terima kasih kepada PT HM Sampoerna yang selama tiga tahun telah berkontribusi terhadap penguatan desa wisata di Jawa Timur.

"Saya melihat hasilnya cukup signifikan. Karena itu, format-format yang telah diterapkan saya mohon disinergikan lebih kuat supaya desa tumbuh berkembang dan yang berkembang bisa lebih maju," harap Khofifah.

Perwakilan Sampoerna untuk Indoensia Kukuh Dwi Kristianto mengaku bangga menjadi mitra strategis Pemprov Jatim dalam mencapai Nawa Bhakti Satya.

"Kami telah tiga tahun bekerja sama dengan YRKS, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jatim dalam mendampingi dan memberdayakan BUM Desa di Jawa Timur," sebutnya.

Tahun lalu, ada empat desa dan pada tahun ini jumlahnya meningkat menjadi enam desa, salah satunya di Poetoek Soeko.

"Kami berharap bisa bermanfaat dan memberikan kesejahteraan serta semangat masyarakat dalam rangka pemulihan ekonomi pascapandemi," ujar Manajer Hubungan Eksternal Regional Jatim itu.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyampaikan sejumlah harapan saat meresmikan Zona KIP Desa Wisata Poetoek Mojokerto, Jumat (24/6)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News