Selasa, 21 Mei 2019 – 22:44 WIB

Resolusi Kemanusiaan dari PKB Telah Diterima Organisasi Internasional

Jumat, 12 April 2019 – 04:47 WIB
 Resolusi Kemanusiaan dari PKB Telah Diterima Organisasi Internasional - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Koalisi internasional partai-partai di seluruh dunia, Centrist Democrat International (CDI) dalam Konferensi Komite Eksekutif yang diselenggarakan di Brussel, Belgia, Rabu (10/4), menerima resolusi kemanusiaan yang diajukan PKB. CDI adalah dengan anggota lebih dari 151 partai dari 70 negara di penjuru Eropa, Afrika, Asia Tengah, dan Amerika Latin

Khatib Aam PBNU Yahya Cholil Staquf mengatakan dalam batang tubuh Resolusi yang diajukan PKB memuat hasil Musyawarah Alim Ulama NU di Kota Banjar, Jawa Barat, yang dilakukan pada 27 Februari 2019 - 1 Maret 2019.

"Konferensi Komite Eksekutif yang diselenggarakan di Brussel, Belgia menerima secara aklamasi usulan resolusi dari PKB," ujar Yahya di Kantor PBNU, Jakarta.

Yahya menuturkan resolusi yang diusulkan PKB berjudul 'Penegasan bahwa Persaudaraan Kemanusiaan adalah Landasan bagi Lahirnya Peradaban Dunia yang Ditegakkan di Atas Pengehargaan terhadap Kesetaraan Hak dan Martabat bagi Seluruh Umat Manusia'.

Resolusi yang diusulkan PKB, kata Yahya, juga berisi dukungan teradap Piagam Persaudaraan Kemanusiaan yang ditandatangani bersama oleh Grand Syaikh Al-Azhar Ahmad ath-Thayyeb dan Paus Fransiskus di Abu Dhabi pada 4 Februari 2019.

Lebih lanjut Yahya menyampaikan, PKB merupakan satu-satunya partai di Indoneia yang bergabung ke dalam CDI.

"Pada bulan November 2018, PKB telah diterima sebagai anggota penuh dari CDI dalam Konferensi Komite Eksekutif-nya di Cape Verde," ujarnya.

Di sisi lain, Yahya menyampaikan ada empat sikap CDI yang dipengaruhi oleh resolusi yang diusulkan oleh PKB.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar