Rabu, 26 Juni 2019 – 21:00 WIB

Respons Kubu Jokowi soal Penetapan Tersangka Mustofa Nahrawardaya

Minggu, 26 Mei 2019 – 22:06 WIB
Respons Kubu Jokowi soal Penetapan Tersangka Mustofa Nahrawardaya - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) Hasto Kristiyanto menilai penetapan tersangka terhadap Koordinator Tim IT Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandi, Mustofa Nahrawardaya sudah tepat.

Hasto menganggap polisi pasti punya bukti cukup untuk menetapkan Mustofa sebagai tersangka.

"Polisi menegakkan hukum. Dasar prinsip keadilan atas dasar bukti-bukti materiel, tidak bisa mereka menegakkan hukum atas dasar isu dugaan," kata Hasto di Kantor PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (26/5).

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan ini melanjutkan, Mustofa juga punya hak hukum untuk menganulir sangkaan polisi itu. Dia menilai Mustofa bisa menggunakan jalur-jalur konstitusi yang sudah diatur undang-undang. "Ketika itu ditetapkan tersangka kami meyakini ada bukti-bukti materiel yang cukup kuat," tandas Hasto.

(Baca Juga: Usai Ditangkap, Mustofa Nahrawardaya Sahur dan Tidur di Kantor Polisi)

Sebelumnya, Bareskrim Polri menangkap pemilik akun Twitter @AkunTofa, Mustofa Nahrawardaya atau Mustofa Nahra, Minggu (26/5) dini hari tadi.

Kasubdit III Siber Bareskrim Polri Kombes Rickynaldo Chairul membenarkan penangkapan tersebut. Menurut dia, Koordinator Tim IT Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandi itu ditangkap di kediaman pribadinya. “Iya benar (dilakukan penangkapan), sudah menjadi tersangka,” katanya.

Mengacu dokumen penangkapan yang beredar, Mustofa ditangkap setelah ada laporan polisi LP/B/0507/V/2019/BARESKRIM, tertanggal 25 Mei 2019.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar