JPNN.com

Respons NasDem soal Nama 2 Putra Jokowi di Bursa Pilwako Solo

Selasa, 24 September 2019 – 04:40 WIB Respons NasDem soal Nama 2 Putra Jokowi di Bursa Pilwako Solo - JPNN.com
Twit Kaesang Pangarep soal Gibran Rakabuming Raka. Foto: tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Partai Nasional Demokrat (NasDem) angkat suara terkait masuknya nama Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep dalam bursa bakal calon wali kota Surakarta 2020-2025. Menurut Ketua DPP NasDem Willy Aditya, hingga sejauh ini partainya belum membahas soal masuknya nama dua putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) di bursa bakal calon wali kota Surakarta.

Willy mengatakan, DPP NasDem baru membuka pendaftaran bakal calon bupati, wali kota ataupun gubernur untuk 270 wilayah yang menyelenggarakan pilkada tahun depan. Namun, khusus Pilkada Kota Surakarta, Willy mengaku belum menerima berkas.

"Yang sudah ada itu Jateng di Rembang dan Semarang, tetapi Solo kami akan komunikasi dengan teman partai yang ada di sana," kata Willy di Kantor DPP NasDem, Jakarta Pusat, Senin (23/9).

Willy menjelaskan, Presiden Jokowi belum menentukan sikap terkait potensi putra-putranya di Pilwako Solo. Karena itu, kata Willy, NasDem membuka komunikasi untuk membahas figur yang akan diusung dalam pilkada di daerah yang lebih dikenal dengan sebutan Kota Solo itu.

"Kami serahkan saja sejauh ini. Kalau toh publik punya keinginan sah-sah saja, tetapi kami lihat bahwa Kaesang, kami lihat ingin fokus pada usahanya," jelas dia.

Apakah NasDem tidak tertarik mengusung Kaesang atau Gibran yang punya popularitas lumayan? Menurut Willy, popularitas Gibran dan Kaesang tak bisa dilepaskan dari sosok Jokowi.

"Tentu ada pepatah mengatakan buah tidak jatuh jauh dari pohonnya. Itu wajar saja, tetapi apakah itu akan maju tentu kami pulangkan kepada Pak Jokowi," kata dia.(tan/jpnn)

 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...