Respons Polri Soal Video Irjen Rudy Klaim Jadi Kapolda Metro

Respons Polri Soal Video Irjen Rudy Klaim Jadi Kapolda Metro
Brigjen Mohammad Iqbal. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Video sambutan Irjen Rudy Sufahriadi yang mengklaim telah ditunjuk sebagai Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Idham Azis viral di media sosial.

Padahal, dari Mabes Polri belum mengeluarkan telegram rahasia (TR) yang menandakan adanya mutasi. Sehingga, dipastikan Irjen Rudy masih sebagai Dankorbrimob.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Mohammad Iqbal mengatakan, terkait video yang beredar merupakan potongan.

“Video itu internal, cuma sepotong-potong video itu untuk internal brimob agar memacu anggota. Bahwa beliau (Irjen Rudy) pembina fungsi untuk melakukan fungsi tugas optimal menjelang Asian Games,” kata Iqbal, Kamis (16/8).

Dia pun membantah jika video itu berkaitan dengan penunjukan sebagai Kapolda Metro Jaya, karena hingga kini, Irjen Idham Azis masih kapolda. Hanya posisi wakapolri yang kosong untuk sementara.

Baca: Konon Video Irjen Rudy Klaim Jadi Kapolda Metro Cuma Guyonan

Sebelumnya, sebuah video tentang Kepala Korps Brimob Irjen Rudy Sufahriadi beredar secara viral.

Dalam video berdurasi 46 detik itu, Rudy mengaku telah ditunjuk sebagai Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Idham Aziz.

Video sambutan Irjen Rudy Sufahriadi yang mengklaim telah ditunjuk sebagai Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Idham Azis viral di media sosial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News