Respons Riza Patria Ketika Diminta Nurmansyah Fokus Menjadi Anggota DPR

Respons Riza Patria Ketika Diminta Nurmansyah Fokus Menjadi Anggota DPR
Nurmansyah Lubis. Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Gerindra Ahmad Riza Patria, tidak mau banyak berkomentar atas kelakar Politikus PKS Nurmansyah Lubis terkait kursi Wagub DKI Jakarta.

Dalam sebuah kesempatan, Nurmansyah mengatakan kepada Riza untuk fokus melaksanakan tugas sebagai anggota DPR RI, ketimbang menjadi Wagub DKI Jakarta. 

Menurut Riza, urusan Wagub diserahkan kepada anggota DPRD DKI Jakarta. Sebab, anggota DPRD memiliki hak untuk memilih sosok terbaik mendampingi Anies Baswedan memimpin Jakarta.

"Ya sepenuhnya, diserahkan kepada anggota dewan ya, mereka yang lebih mengerti, memahami, dan mengetahui yang terbaik," kata Riza ditemui awak media di Jakarta, Minggu (26/1).

Namun, Riza tidak bisa memilih ketika disinggung jabatan yang lebih diinginkannya antara menjadi anggota DPR atau Wagub DKI Jakarta. 

Riza hanya menjawab bahwa dirinya sudah ditugaskan partai untuk berkontestasi sebagai Wagub DKI Jakarta. Penugasan partai itulah yang membuat dirinya pantang mundur dari kontestasi.

"Saya, kan, posisi sekarang sudah dicalonkan, ya, direkomendasikan oleh partai dan menjadi salah satu calon wakil gubernur. Sepenuhnya saya mengikuti mekanisme dan aturan yang ada, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada," ungkap dia.

"Sekarang bolanya ada di DPRD DKI untuk memilih nanti pada waktunya, satu dari dua nama yang ada," timpal dia.

Politikus Gerindra Ahmad Riza Patria, tidak mau banyak berkomentar atas kelakar Politikus PKS Nurmansyah Lubis terkait kursi Wagub DKI Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News