JPNN.com

Respons Sandi soal Surat Permintaan THR Berkop Sudin LH

Kamis, 31 Mei 2018 – 06:36 WIB Respons Sandi soal Surat Permintaan THR Berkop Sudin LH - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bereaksi atas beredarnya surat berkop Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Barat yang berisi permintaan tunjangan hari raya (THR). Sandi mengingatkan semua jajaran Pemerintah Provinsi DKI untuk melakukan hal itu.

"Semua yang berkaitan dengan Pemprov sudah mendapat THR. Dan kami mengimbau untuk para pengusaha, itu berinfak, bersedekah dengan tentunya siapa yang bisa menerima zakat, infak dan sedekahnya," kata Sandi di Kampung Deret, Jakarta Selatan, Rabu (30/5).

Sandi mengharapkan semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Pemprov DKI untuk tidak menodai institusi. Menurutnya, pada bulan suci Ramadan ini masih banyak pihak yang membutuhkan bantuan dibanding pegawai di lingkungan Pemprov DKI.

"Untuk sudin, maupun bagian dari Pemprov DKI, ini tentunya kami ingatkan bahwa memang bulan ini bulan penuh keberkahan. Tetapi banyak yang lebih membutuhkan, apalagi pegawai pemprov sudah dianggarkan untuk mendapatkan THR dan gaji ke-13," jelas Sandi.

Sebelumnya pemilik restoran di daerah Jakarta Barat dikagetkan oleh sebuah surat permintaan THR berkop surat Sudin Kebersihan Jakarta Barat. Setiap pengusaha dimintai dana Rp 200 ribu dengan alasan untuk THR pengangkutan sampah.

Namun, Kepala Sudin LH Jakbar Edy Mulyanto membantahnya. Menurut Edy, kejadian itu bukan pertama kali karena tahun lalu juga ada kasus serupa dan pelakunya telah diamankan pihak berwajib.(tan/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...