Respons Sikap Kontroversial Ribka Tjiptaning, TB Hasanuddin Sampaikan Pesan Puan Maharani

Respons Sikap Kontroversial Ribka Tjiptaning, TB Hasanuddin Sampaikan Pesan Puan Maharani
Anggota Komisi I DPR RI TB Hasanuddin. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (purn) TB Hasanuddin merespons pernyataan anggota Fraksi PDI Perjuangan Ribka Tjiptaning yang dengan tegas menyatakan menolak divaksin Covid-19.

TB Hasanuddin menegaskan, seluruh kader PDI Perjuangan mendukung program vaksinasi yang dilakukan pemerintah.

"Akibat pernyataan saudari Ribka Tjiptaning, banyak publik yang bertanya-tanya. Bahkan kader PDI Perjuangan di daerah juga mempertanyakan," kata TB Hasanuddin yang dihubungi, Jumat (15/1).

Secara pribadi, politikus yang beken disapa dengan panggilan Kang TB ini menyampaikan beberapa hal.

Pertama, baik DPP PDI Perjuangan, pimpinan fraksi dan Ketua DPR Puan Maharani telah menegaskan perlunya seluruh anggota fraksinya mendukung serta membantu menyukseskan program vaksinasi yang sedang dilaksanakan pemerintah.

"Seluruh anggota fraksi samina wa athona, sepakat atas arahan tersebut," ujar Kang TB.

Dia juga menilai pernyataan yang disampaikan koleganya Ribka Tjiptaning yang juga anggota Komisi IX DPR, merupakan pendapat pribadi, bukan sikap atau pendapat partai maupun fraksi.

Kedua, katanya, tidak bersedia untuk divaksin adalah hak perorangan. Namun, program vaksinasi yang dilakukan pemerintah dengan mengucurkan triliunan rupiah demi keselamatan dan kesehatan rakyat adalah program yang baik dan telah disetujui DPR RI.

Anggota Komisi I DPR Fransi PDI Perjuangan TB Hasanuddin menyatakan seluruh kader partainya sepakat menyukseskan program vaksinasi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News