Revitalisasi Tebet Eco Park Bakal Diresmikan Anies Baswedan Akhir Bulan ini

Revitalisasi Tebet Eco Park Bakal Diresmikan Anies Baswedan Akhir Bulan ini
Revitalisasi Taman Kota Tebet di Jakarta Selatan itu akan segera rampung lantaran prosesnya sudah mencapai tahap akhir. Foto: Astra Land

jpnn.com, JAKARTA - Sebentar lagi warga Jakarta akan segera menikmati aktivitas di kawasan Tebet Eco Park.

Sebab, proses revitalisasi Taman Kota Tebet di Jakarta Selatan itu akan segera rampung lantaran prosesnya sudah mencapai tahap akhir.

Proyek tersebut merupakan pengembang dari PT Award Global Infinity selaku anak perusahaan dari PT Astra Land Indonesia.

Recananya, revitalisasi taman itu rampung pada akhir Februari 2022 dan diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Saat ini sudah mencapai tahap penyelesaian. Rencananya dapat dibuka untuk umum pada Maret 2022," tutur Suzi Marsitawati Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta dalam siaran persnya, Selasa (8/2).

Arena itu memiliki visi connecting people with nature sehingga mengembalikan fungsi taman secara ekologi, menjadi sarana interaksi, edukasi, dan rekreasi bagi masyarakat.

Taman itu didirkan sebagai salah satu kegiatan climate action yang dilakukan pemerintah provinsi DKI Jakarta dalam menjalankan SDGs (sustainable development goals).

“Secara landscape, Tebet Eco Park memiliki dua sisi, utara dan selatan yang akan dihubungkan dengan jembatan merah-orange yang melingkar membentuk symbol infinity," kata Presiden Direktur PT Astra Land Indonesia Wibowo Muljono.

Kawasan Tebet Eco Park di Jakarta Selatan akan segera rampung lantaran prosesnya sudah mencapai tahap akhir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News