Reydonnyzar Moenek Salurkan Bantuan untuk Pegawai DPD RI Terdampak Banjir

Reydonnyzar Moenek Salurkan Bantuan untuk Pegawai DPD RI Terdampak Banjir
Sekretaris Jenderal DPD RI Reydonnyzar Moenek menyerahkan bantuan kepada pegawai di lingkungan DPD RI yang terkena musibah banjir. Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPD RI Reydonnyzar Moenek menyerahkan langsung bantuan kepada pegawai di lingkungan DPD RI yang terkena musibah banjir yang terjadi beberapa minggu lalu. Bantuan tersebut berasal dari kantong pribadi Ketua DPD RI, kas Dharma Wanita DPD RI, dan kas Korpri DPD RI.

“Musibah banjir memang tidak diharapkan oleh siapa pun. Namun itu sudah terjadi, maka terkait peristiwa itu kami segenap Pimpinan DPD RI, Dharma Wanita DPD RI, dan Korpri DPD RI kami merasa prihatin. Alhamdulilah Ketua DPD RI AA Lanyalla Mahmud Mattalitti cepat merespons atas peristiwa ini,” ucap Reydonnyzar saat memberikan bantuan kepada pegawai di lingkungan DPD RI, Jakarta, Jumat (17/1).

Menurut Reydonnyzar, bantuan sumbangan ini tidak ada artinya jika apa yang telah dialami baik itu kerugian materil dan moril. Namun dengan segala ketawakalan dan kesabaran atas musibah yang telah dihadapi ini bisa membawa berkah dan hikmah tersendiri bagi semua.

“Tetapi bagaimana ke depan kita harus bersiaga dengan musibah yang tidak dapat diduga ini. Namun Alhamdulilah musibah yang lalu bisa membawa berkah dan hikmah bagi kita,” tuturnya.

Reydonnyzar menambahkan bantuan ini juga merupakan bentuk kebersamaan dalam kepedulian di lingkungan DPD RI. “Di sini kita tidak melihat status dan jabatannya mau PNS, PPNPN, atau outsourcing. Semuanya kita sama dan bersaudara,” jelasnya.

Terkait sisa dana bantuan, sambungnya, yang telah terkumpul dari Ketua DPD RI, kas Dharma Wanita DPD RI, dan kas Korpri DPD RI akan dialokasikan untuk task force atau untuk bencana dan kedukaan. “Nanti ini semua ada bentuk pertanggungjawabannya,” kata Reydonnyzar.

Sementara itu, Deputi Bidang Administrasi Sekretariat Jenderal DPD RI Adam Bahctiar menambahkan bahwa sebelumnya Ketua DPD RI juga telah menyalurkan sumbangan di Kelurahan Rawa Buaya, Jakarta Barat dan Kali Baru, Bekasi.

“Untuk hari ini kami menyerahkan bantuan musibah banjir kepada pegawai di Lingkungan DPD RI baik itu PNS, PPNPN, maupun outsourcing,” kata Adam Bahctiar.

Sekretaris Jenderal DPD RI Reydonnyzar Moenek menyerahkan bantuan kepada pegawai di lingkungan DPD RI yang terkena musibah banjir beberapa minggu lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News