Reymundus Hilang Saat Berenang di Sungai Mahakam, Tim SAR Masih Terus Mencari

Reymundus Hilang Saat Berenang di Sungai Mahakam, Tim SAR Masih Terus Mencari
Tim SAR Gabungan saat sedang melakukan operasi pencarian bocah tenggelam di Sungai Mahakam kawasan Kecamatan Loa Janan Ilir, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Sabtu (23/4/2022) siang. Foto: Tim Basarnas Kaltim untuk JPNN.com

jpnn.com, KUTAI KARTANEGARA - Seorang bocah di Kecamatan Loa Janan Ilir, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur bernama Reymundus Eka Putra, 9, hilang tenggelam di Sungai Mahakam pada Jumat (22/4/2022) sore. 

Korban tenggelam saat berenang bersama tiga teman sebayanya. Peristiwa tersebut terjadi menjelang buka puasa sekitar pukul 17.15 WITA. 

Paman korban, Adrianus mengatakan kalau keponakannya tidak bisa berenang. Sebelum tenggelam, Putra lebih dulu lompat dari atas dermaga. Setelahnya korban sempat timbul ke permukaan dan berteriak minta tolong. 

Salah satu teman korban bernama Roger ikut terjun ke sungai berusaha menyelamatkan temannya tersebut.

Nahas, Roger terlepas saat sempat menarik pakaian korban. Bahkan Roger nyaris tenggelam terseret arus sungai. 

Roger yang mahir berenang muncul ke permukaan. Saat kembali menyelam, korban sudah hilang tenggelam. Di saat bersamaan, salah satu rekannya yang ikut terjun ke sungai juga nyaris tenggelam.

"Jadi Roger ini, saat itu hanya bisa menolong temannya hampir tenggelam. Keponakan saya sempat ditarik kerah bajunya, tetapi terlepas, kemudian hilang tenggelam," kata Adrianus saat dikonfirmasi JPNN.com, Sabtu (23/4/2022) siang. 

Setelahnya teman-teman korban berlari meminta tolong warga dan memberitahukan kejadian tersebut kepada orang tua korban.

Seorang bocah di Kecamatan Loa Janan Ilir, Kutai Kartanegara, Kaltim, bernama Reymundus Eka Putra, 9, hilang tenggelam di Sungai Mahakam pada Jumat (22/4) sore.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News