Rhoma Gunakan Simbol 'Love' untuk Partai Idaman, Ternyata Ini Alasannya

Rhoma Gunakan Simbol 'Love' untuk Partai Idaman, Ternyata Ini Alasannya
Ketua Umum Partai Islam Damai dan Aman (Idaman), Rhoma Irama di Jakarta, Sabtu (11/7). Foto: Denisa Tristanty/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Rhoma Irama kemarin (11/7) mendeklarasikan Partai Islam Damai dan Aman atau yang disingkat Idaman. Namun, berbeda dengan partai-partai Islam lainnya, Idaman tidak menggunakan simbol agama untuk lambangnya.

Partai Idaman justru memiliki lambang berupa hati yang dalam budaya barat menjadi simbol cinta. Hanya saja, Rhoma menegaskan penggunaan simbol cinta itu bukan berarti partainya mengusung  ideologi barat.

Rhoma menuturkan, simbol itu hanya menggambarkan visi Partai Idaman yang mengedepankan Islam yang memberi rahmat kepada semua. Selain itu, penggunaan simbol cinta juga diyakini bakal lebih menarik perhatian.

"Love itu Bahasa Inggris yang sudah meng-Indonesia. Saya gunakan love karena lebih populis, lebih universal, lebih catching gitu loh," katanya dalam acara deklarasi Partai Idaman di Jakarta, Sabtu (11/7).

Pemimpin Soneta Group itu menambahkan, unsur Islam dalam simbol Partai Idaman terwakili dengan bentuk persegi lima. Maksud persegi lima itu adalah unsur rukun Islam.

Sedangkan warna merah dan putih digunakan sebagai representasi RepuIik Indonesia.

Sebagai tagline Partai Idaman, Rhoma memilih kata-kata "Love Indonesia" (cinta Indonesia). Kata-kata itu digunakan dalam seruan khas Partai Idaman.

Jadi ketika diteriakkan kata “Idaman”, maka disambut dengan yel “love Indonesia”. “Kalau kita katakan Islam, mereka jawab damai aman," pungkas pria berjuluk Si Raja Dangdut itu.(dil/jpnn)

JAKARTA - Rhoma Irama kemarin (11/7) mendeklarasikan Partai Islam Damai dan Aman atau yang disingkat Idaman. Namun, berbeda dengan partai-partai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News