RI Gelar Konferensi Menpera Asia Pasifik

RI Gelar Konferensi Menpera Asia Pasifik
RI Gelar Konferensi Menpera Asia Pasifik
JAKARTA- Indonesia siap menjadi tuan rumah Konferensi Menteri Perumahan dan Pembangunan Perkotaan se-Asia Pasifik atau Asia Pacific Ministers Conference on Housing and Urban Development (APMCHUD) ke-3 tahun 2010. Penyelenggaraan APMCHUD ke-3 tahun 2010 direncanakan digelar di Solo pada 22 hingga 24 Juni 2010.

Menteri Perumahan Rakyat (Menpera), Suharso Monoarfa yang juga menjadi ketua Tim Pelaksana APMCHUD ke-3 menjelaskan, APMCHUD merupakan forum pertemuan Menteri se-Asia Pasifik di bidang pembangunan perumahan dan pengembangan perkotaan yang diprakarsai UN Habitat. Adapun tema yang diambil dalam kegiatan APMCHUD ke-3 ini adalah Pemberdayaan Komunitas Untuk Urbanisasi Berkelanjutan (Empowering Communities for Sustainable Urbanization).

"APMCHUD ke-3 diharapkan dapat menghasilkan Deklarasi Solo yang berisi mengenai kerangka regional pemberdayaan masyarakat untuk urbanisasi yang berkelanjutan," terangnya.

Saat ini, lanjut Menpera, sekitar 50 persen penduduk dunia tinggal di perkotaan. Diperkirakan tahun 2030 yang akan datang sepertiga penduduk dunia tinggal di perkotaan, di mana separuhnya tinggal di Asia pasifik.

JAKARTA- Indonesia siap menjadi tuan rumah Konferensi Menteri Perumahan dan Pembangunan Perkotaan se-Asia Pasifik atau Asia Pacific Ministers Conference

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News