RI Kirim Tim ke Olimpiade Astronomi Internasional

RI Kirim Tim ke Olimpiade Astronomi Internasional
RI Kirim Tim ke Olimpiade Astronomi Internasional
JAKARTA--Indonesia kembali mengirim pelajar di ajang olimpiade internasional, yakni bidang astronomi dan astrofisika. Direktur Jenderal Pendidikan Menengah Kemdiknas Hamid Muhammad berharap agar siswa yang mengikuti olimpiade ini dapat  memberikan yang terbaik untuk negara.

"Alangkah baiknya jika dapat memberikan medali emas tetapi yang terutama tetaplah menunjukkan sportivitas dan karakter yang baik di mata internasional," ujarnya di Gedung Kemdiknas, Jakarta, Kamis (1/8).

Indonesia akan berpartisipasi pada Olimpiade Astronomi dan Astrofisika Internasional ke-5 atau 5th International Olympiad on Astronomy and Astrophysics (IOAA) di Kota Katowice, Chorzow, dan Krakow, Polandia pada 25 Agustus-3 September 2011. Pada penyelenggaraan tahun lalu Indonesia meraih tiga medali perak dan dua medali perunggu.

Tim akan bertanding melawan 30 tim dari 27 negara peserta. Yakni Banglades, Belarusia, Bolivia, Brazil, Bulgaria, Tiongkok/Cina (dua tim), Kolombia, Kroasia, Cekoslovakia, Yunani, Hungaria, India, Iran (dua tim), Kazakstan, Korea, Lithuania, Polandia (dua tim), Portugal, Rumania, Rusia, Serbia, Singapura, Slovakia, Sri Lanka, Thailand, dan Ukraina.

JAKARTA--Indonesia kembali mengirim pelajar di ajang olimpiade internasional, yakni bidang astronomi dan astrofisika. Direktur Jenderal Pendidikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News