Rianty Cartwright Menangis Isi Suara Oh Soo

Rianty Cartwright Menangis Isi Suara Oh Soo
Rianty Cartwright. Foto: JPNN.com

jpnn.com - AKTRIS Rianty Cartwright mendapat kesempatan menjadi dubber atau pengisi suara di drama Korea, The Winter, The Wins Blows. Sebuah drama yang dibintangi aktris Korea papan atas, seperti Zo In- Sung, Song Hye-Kyo, Kim Bum, dan Jung Eun-Ji yang tayang di Trans TV itu mengantarkan pula aktor dan aktris Reza Rahardian, Indra Bhekti, Kiki Farel dan Fitri Tropica terlibat dalam cerita tersebut.  

“Di sini aku jadi suaranya Oh Soo yang diperankan Song Hye-Kyo,” ujar Rianty Cartwright saat jumpa pers di gedung Trans TV, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (4/11).

Saat pertama kali mendapat tawaran ini, bintang film Ayat-Ayat Cinta besutan Hanung Bramantyo  itu nyaris tidak percaya. Bukannya tidak mampu membaca skrip, dirinya tidak percaya dengan suaranya. “Pertama kali dapat tawaran dubber, aku agak deg-degan, aku saja nggak suka denger suara aku,” ujarnya.

Namun melihat drama ini menjadi bahan pembicaran dan salah satu pemainnya adalah idolanya. Dirinya langsung tertarik. “Karena ngefans sama pemainnya, dan aku tertarik sama ceritanya juga, ya aku coba,” jelasnya.

Saat pertama kali mencoba menjadi dubber, satu demi satu kendala dialami aktris kelahiran Bandung, Jawa Barat, 22 September 1983 itu. Salah satunya mendalami karakter suara.  “Karakter aku ini Oh Young sosok gadis yang cantik, kayak raya, tapi dia nggak bisa melihat jadi butuh pendalaman karakter dan ternyata nggak mudah jadi duber,”jelasnya.  

Rianty nyaris stres di pengalaman perdananya itu. Dirinya pun sempat meneteskan air mata dan berujung suaranya hilang. “Aku sampai nangis beneran, sampai personal trainer aku nanya, 'mbak-mbak suaranya mana', “cerita Rianty yang mengaku take rekaman di ruangan sempit yang membuat dirinya bertambah stres itu.

Beruntungnya selama proses, Rianty berusaha untuk belajar dan menyesuaikan diri dengan karakter yang dimilikinya. Dibantu trainer yang handal dirinya berusaha membuat nyaman dirinya sendiri. “Dari pertama aku pakai kursi, sampai akhirnya pakai kasur. Biar nyaman,” ceritanya lantas tertawa.

Diakui Rianty dirinya memang bukanlah tipe pecinta drama Korea. Akan tetapi, lewat pengalaman terbarunya ini banyak mendapat pengalaman yang didapat. Mulai dari menu makanan, budaya hingga bahasa Korea. “Hobi sih nggak, cuma drama Korea terkenal. Kadang yang bikin sedih, endingnya belum tentu happy. Dan memang ceritanya luar biasa yah. Aku banyak nangis disini. Romantis ceritanya,” katanya.

AKTRIS Rianty Cartwright mendapat kesempatan menjadi dubber atau pengisi suara di drama Korea, The Winter, The Wins Blows. Sebuah drama yang dibintangi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News