Riau Bangun Monumen Bahasa

Riau Bangun Monumen Bahasa
Riau Bangun Monumen Bahasa
JAKARTA - Gubernur Provinsi Riau, HM Rusli Zainal menyatakan bahwa pihaknya akan membangun sebuah monumen bahasa guna mengingatkan serta melestarikan bahasa melayu sebagai cikal bakal Bahasa Indonesia.

"Kita sudah sepakat untuk membangun sebuah monumen bahasa di provinsi Riau. Ini sangat penting, kita mengingatkan bahwa Riau punya peran besar untuk bangsa ini, yakni bahasa nasional kita berasal dari bahasa melayu," kata Rusli saat membuka acara sosialisasi kebudayaan melayu Riau yang diselenggarakan oleh Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ) di di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, Kamis (21/10) malam.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum PMRJ, Ir Lukman Edy menambahkan, bahasa Melayu berpotensi menjadi bahasa resmi Asia Tenggara (ASEAN). Karena menurutnya, hampir semua negara ASEAN menggunakan bahasa ini.

"Untuk terus mensosialisasikan bahasa melayu, dalam waktu dekat ini kita akan mengadakan serangkaian tur ke berbagai negara ASEAN seperti Malayis, Brunai Darussalam, Singapura dan Thailand," ujar mantan Menteri PDT itu.

JAKARTA - Gubernur Provinsi Riau, HM Rusli Zainal menyatakan bahwa pihaknya akan membangun sebuah monumen bahasa guna mengingatkan serta melestarikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News